VIDEO: Highlights Kemenangan yang Antarkan Gregoria Mariska Tunjung Lolos dari Fase Grup di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Highlights Kemenangan yang Antarkan Gregoria Mariska Tunjung Lolos dari Fase Grup di Olimpiade Tokyo 2020

- Gregoria Mariska Tunjung lolos dari fase Grup M bulutangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut didapat setelah wakil dari Indonesia itu meraih kemenangan pada laga keduanya melawan atlet dari Belgia, Lianne Tan, di court 2 Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7/2021) pagi hari WIB.

Gregoria Mariska Tunjung memiliki motivasi untuk meraih medali di nomor tunggal putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ia mampu meladeni perlawanan Lianne Tan pada gim pertama. Pertandingan berlangsung tak sampai 15 menit dan Gregoria meraih kemenangan dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Gregoria Mariska Tunjung baru mendapatkan perlawanan alot Lianne Tan pada gim kedua. Sempat tertinggal 7-13, Tan berhasil mengejar perolehan poin Gregoria. Saat itu, sempat skor menjadi 14-18.

Kemudian, Tan sempat mengalami sedikit masalah pada otot pahanya dan pertandingan terhenti sesaat. Setelah laga dilanjutkan, Gregoria memastikan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-17 dalam waktu 28 menit.

Gregoria lolos dari fase grup sebagai juara Grup M dengan torehan poin 2 dengan total kemenangan gim 4-0. Ia sebelumnya meraih kemenangan atas wakil dari Myanmar, Thet Htar Thuzar, dengan skor 21-11 dan 21-8.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi unggulan ke-14 di Olimpiade Tokyo 2020. Unggulan pertama adalah wakil dari Tiongkok, Chen Yufei. Sementara itu, unggulan kedua atlet bulutangkis dari Taiwan, Tai Tzu-ying.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 28 July 2021, 09:32 WIB

Video Terkait

Spotlights