Sukses


Mutiara Rahma / Melani Finis ke-5 Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Dayung

Bola.com, Tokyo - Pasangan Mutiara Rahma/Melani Putri harus puas dengan finis di posisi ke-5 Final C pada nomor Lightweight Women's Double Sculls ganda putri di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, pertandingan Final C bukan untuk meraih medali, melainkan hanya untuk memperebutkan posisi 13-18 pada klasemen akhir Olimpiade Tokyo 2020.

Mutiara/Melani finis dengan catatan waktu 7 menit 25,06 detik, meskipun catatan waktunya masih berada diatas pasangan Guatemala Yulisa Lopez/Jennieffer, Mutiara/Melani menduduki posisi kedua terakhir dalam ajang yang diselenggarakan di Sea Forest Waterway pada Kamis (29/07/2021) pagi.

Posisi tiga besar sendiri diisi oleh Argentina dengan catatan waktu 7 menit 5,82 detik, disusul oleh Austria dengan catatan waktu 7 menit 15,25 detik, dan Vietnam dengan catatan waktu 7 menit, 19,05 detik.

Dengan hasil ini, Mutiara Rahma dan Melani Putri tidak hanya gagal mempersembahkan medali bagi Indonesia, namun juga menduduki ranking ke-17 dalam klasemen Olimpiade Tokyo 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pelajaran yang Berharga Bagi Mutiara/Melani

Sebelumnya, Mutiara Rahma/Melani Putri gagal melaju ke babak selanjutnya di Olimpiade Tokyo 2020 setelah berada di posisi terakhir babak repechage pada nomor scull ganda kelas ringan putri yang diselenggarakan di venue Sea Forest Waterway pada Minggu (25/7/2021) kemarin.

Duo Mutiara Rahma/Melani Putri hanya mencatatkan waktu 8 menit 03,19 detik. Sedangkan posisi tiga besar sendiri oleh Mary Reckford/Michelle Sechser (AS) dengan catatan waktu 7 menit 21,25 detik, disusul oleh Ina Nikulina/Alena Furman (Belarus) dengan waktu 7 menit 26,99 detik, dan Chiaki Tomita/Ayami Oishi (Jepang) dengan catatan waktu 7 menit 34,45 detik.

Mutiara Rahma Putri/Melani Putri akan menjadikan Olimpiade kali ini sebagai pelajaran berharga bagi mereka untuk kedepannya. "Ini pengalaman berharga buat kami karena event ini yang paling besar yang pernah kami ikuti. Yang jelas, Olimpiade ini menjadi pelajaran berharga. Apalagi kami baru saja berpasangan 9 bulan. Semoga ke depannya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia," ucap Melani.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer