Sukses


Kemilau Prestasi Lee Yang / Wang Chi-Lin, Lawan Hendra / Ahsan di Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Setelah kemenangan di babak perempat final yang diselenggarakan hari Kamis (29/07/2021), pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhak melaju ke semifinal nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia ini sebelumnya berhasil memenangkan babak perempat finalnya pada Kamis (30/07/2021) tadi, The Daddies berhasil menang dengan skor 14-21 21-16 dan 9-21 saat melawan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tidak hanya itu, dengan kemenangan beruntun semenjak babak pertama fase grup, Hendra/Ahasn menjadi satu-satunya atlet nomor ganda Indonesia yang lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo tanpa satupun kekalahan.

Dengan kemenangan mereka di babak perempat final, mereka akan bertemu dengan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin di babak semifinal. Seperti diketahui, Lee Yang/Wang Chi-lin merupakan pasangan atlet yang menduduki posisi ranking ketiga di dunia, satu peringkat dibawah Hendra/Ahsan.

Meskipun berada satu peringkat dibawah Hendra/Ahsan, pasangan yang sudah dipasangkan sejak tahun 2019 ini berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus di babak ketiga fase grup di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, mereka juga sudah meraih banyak kejuaraan lho. Apa saja prestasi yang sudah diraihnya? Yuk disimak selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Deretan Prestasi Ganda Putra Lee Yang/Wang Chi-lin

Berikut deretan prestasi yang sudah diraih pasangan ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin.

  • Juara 1 Spain Masters 2019
  • Runner-up Swiss Open 2019
  • Juara 1 Orléans Masters 2019
  • Juara 1 India Open 2019
  • Runner-up U.S. Open 2019
  • Juara 1 Korea Masters 2019
  • Runner-up Spain Masters 2020
  • Juara 1 Thailand Open 2020 (Yonex Thailand Open)
  • Juara 1 Thailand Open 2020 (Toyota Thailand Open)
  • Juara 1 BWF World Tour Finals 2020

Itulah sederet prestasi yang sudah diraih oleh pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin. Meskipun begitu, Hendra/Ahsan juga mempunyai sederet prestasi yang tidak kalah hebatnya. 

Pasangan Hendra/Ahsan akan bertanding dengan Lee Yang/Wang Chi-lin pada Jumat (30/07/2021) mendatang. Anda dapat menyaksikan mereka bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber: BWF Badminton

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer