Sukses


Salut! Greysia / Apriyani Melenggang ke Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjaga asa merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri itu berhasil melenggang ke semifinal setelah mengalahkan ganda, China Du Yue/Li Yinhui, dalam tiga gim 21-15, 20-22, 21-17, Kamis (29/7/2021). 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil kedua dari tim bulutangkis Indonesia yang menembus semifinal. Sebelumnya, ganda putra sudah mengirimkan satu wakil melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  

Sejak awal, pertandingan diprediksi berjalan sengit karena peringkat kedua pasangan beriringan. Ternyata, prediksi itu terbukti di lapangan. 

Gim pertama berlangsung ketat, terutama sebelum interval. Kedua pasangan saling berkejaran poin, dengan mengandalkan serangan dan pertahananan yang tangguh. 

Greysia/Apriyani perlahan mengontrol permainan. Pada interval gim pertama, mereka unggul 11-10. 

Setelah interval, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Mereka terus menekan pertahanan lawan, sehingga membuat Du/Li terus tertekan. 

Setelah unggul 16-21, Greysia Polii/Apriyani Rahayu makin tak terbendung. Mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gim kedua berjalan sangat alot. Kedua pasangan sama-sama ngotot, sehingga perebutan poin berjalan sangat ketat. 

Du/Li sempat unggul beberapa kali, namun Greysia/Apriyani terus menyalip. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul tipis 11-10 berkat smes tajam dari Apriyani. 

Setelah interval, Du/Li langsung main agresif, sehingga unggul 15-13. Greysia/Apriyani sempat menyusul menjadi 15-15, tetapi kemudian balik tertinggal 16-19. 

Gim kedua berlangsung alot hingga harus diselesaikan dengan setting. Greysia/Apriyani kalah pada gim ini dengan skor 20-22. 

Gim ketiga juga berlangsung menegangkan. Kali ini, Greysia/Apriyani bisa mengendalikan permainan, dan unggul 11-7 saat interval. Setelah interval, Greysia/Apriyani makin tancap dan menyudahi dengan kemenangan 21-17. 

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer