VIDEO: Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Taklukkan Wakil Tuan Rumah

VIDEO: Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Taklukkan Wakil Tuan Rumah

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, memastikan langkah ke perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (29/7/2021), Anthony Ginting melibas pemain Jepang, Kanta Tsuneyama, dalam dua gim langsung 21-18, 21-14.

Pada set pertama, Anthony Ginting bermain ketat dengan kejar mengejar poin. Wakil Jepang ini tak membiarkan pemain Indonesia bermain dengan mendominasi.

Memasuki interval gim pertama, Anthony Ginting berhasil memiliki selisih poin cukup jauh dengan poin 11-8 untuk Indonesia.

Namun, Setelah interval, Kanta ganti merepotkan Ginting. Dia berhasil mendulang tiga poin beruntun sehingga skor sama kuat 11-11.

Anthony Ginting berhasil menutup kemenangan di set pertama dengan skor 21-18 atas Jepang.

Kedudukan berubah pada gim kedua. Kali ini, Anthony Ginting berhasil mendominasi permainan atas Jepang. Ia berhasil unggul lebih dulu dengan skor 4-0 di awal babak kedua.

Memasuki Interval, Anthony Ginting berhasil meraih selisih poin jauh 11-4 atas Jepang. Setelah melewati interval, permainan Indonesia tak terbendung.

Kanta benar-benar sudah tidak bisa mengimbangi permainan agresif Anthony Ginting. Tunggal putra Indonesia peringkat lima dunia itu akhirnya memenangi gim kedua dengan 21-14.

Dengan kemenangan atas tuan rumah ini, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 July 2021, 17:59 WIB

Video Terkait

Spotlights