VIDEO: Greysia Polii / Apriyani Rahayu Tembus ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Usai Kalahkan Wakil China

VIDEO: Greysia Polii / Apriyani Rahayu Tembus ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Usai Kalahkan Wakil China

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu, menjaga asa merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri itu berhasil melenggang ke semifinal setelah mengalahkan wakil China Du Yue/Li Yinhui, dalam tiga gim 21-15, 20-22, 21-17, Kamis (29/7/2021).

Kemenangan ini menjadikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil kedua dari tim bulutangkis Indonesia yang menembus semifinal.

Pada set pertama, pasangan Indonesia bermain ketat melawan pasangan China. Namun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil unggul tipis di interval gim pertama dengan poin 11-10.

Setelah interval, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Mereka terus menekan pertahanan lawan, sehingga membuat Du/Li terus tertekan.

Setelah unggul 16-21, Greysia Polii/Apriyani Rahayu makin tak terbendung. Mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Memasuki gim kedua, permainan masih berjalan sengit. Kedua pasangan sama-sama ngotot untuk meraih poin.

Du/Li sempat unggul beberapa kali, namun Greysia/Apriyani terus menyalip. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul tipis 11-10 berkat smes tajam dari Apriyani.

Gim kedua berlangsung alot hingga harus diselesaikan dengan setting. Greysia/Apriyani kalah pada gim ini dengan skor 20-22.

Indonesia berhasil bangkit pada gim ketiga. Kali ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak terbendung. Mereka berhasil meraih kemenangan di interval ketiga dengan poin 11-7.

Usai memimpin, Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil mendominasi permainan sehingga Indonesia meraih kemenangan atas wakil China dengan hasil akhir 21-17. Wakil Indonesia ini, berhasil tembus semifinal cabang olahraga ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 July 2021, 20:42 WIB

Video Terkait

Spotlights