4 Pebasket NBA Bela Prancis di Olimpiade Tokyo 2020, Saksikan Aksinya Secara Live Streaming di Vidio

Oleh Aulia Dewi pada 30 Jul 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 22:00 WIB
Banner Basket Olimpiade Tokyo 2020
Banner Basket Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Vidio)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan bola basket putra akan diselenggarakan kembali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tergabung di Grup A bersama Amerika Serikat, Iran dan Republik Ceska, Timnas Prancis akan bertanding melawan Iran. 

Laga antara Prancis kontra Iran dijadwalkan akan bermain pada Sabtu, 31 Juli 2021 dan Anda bisa menyaksikannya secara live streaming di Vidio.com mulai pukul 7.50 WIB dari Saitama Super Arena, Saitama, Japan.

Tim bola basket Prancis sempat tampil memukau dalam dua pertandingan pembukaan turnamen bola basket Olimpiade Tokyo 2020. Namun Iran dinilai bisa memberikan ancaman.

Timnas Iran mempersiapkan pemain adalannya. Nama-nama seperti Mohammed Jamshidijafarabadi, Behnam Yakhchalidehkordi, Mohammadsamad Nik Khahbahrami sampai Arsalan Kazemi merupakan jaminan Iran bakal jadi lawan sulit untuk Prancis. 

 

Timnas bola basket Prancis juga tidak mau kalah, Prancis akan memainkan empat pemain top mereka yang berasal dari pebasket NBA. Lantas siapa sajakah mereka? Simak ulasannya dibawah ini.

Saksikan Video Pilihan berikut ini

2 dari 5 halaman

1. Evan Fournier

Aksi Evan Fournier saat melawan Timberwolves
Aksi Evan Fournier saat melawan Timberwolves (AP)

Pebasket NBA ini direncanakan akan mengisi posisi small forward di roster utama timnas Prancis. Pemain keturunan Aljazair ini memang punya kemampuan hebat sebagai seorang small forward, terutama dalam hal kecepatan dan shooting. Forunier dinilai layak membela Prancis di Olimpiade Tokyo 2020.

3 dari 5 halaman

2. Nicolas Batum

Nicolas Batum
Shooting guard Charlotte Hornets, Nicolas Batum, mencetak triple-double saat memimpin timnya mengalahkan Chicago Bulls, Jumat (23/12/2016). (NBA)

Nicolas merupakan pemain bola basket senior di Prancis. Ia telah terjun ke NBA sejak tahun 2008 dengan bergabung bersama Portland Trail Blazers. Nicolas Batum menjadi pemain yang ditempatkan posisi shooting guard dan small forward di Olimpiade Tokyo 2020.

 

4 dari 5 halaman

3. Rudy Gobert

Rudy Gobert
Rudy Gobert saat melawan Golden State Warriors pada babak Semifinal NBA, Senin (8/5/2017) (AP Photo/Rick Bowmer)

Rudy Gobert adalah salah satu center terbaik di NBA saat ini. Dia merupakan peraih gelar NBA Defensive Player of the Year 2020/2021. Dalam kemampuan menyerang, Gobert salah satu pemain center yang dominan. Rudy Gobert berhasil mencatatkan 14,3 PPG, 13,5 RPG dan 1,3 APG sekaligus membawa Utah Jazz menjadi peringkat pertama di Wilayah Barat NBA musim 2020/2021.

5 dari 5 halaman

4. Timothe Luwawu Cabarrot

Tidak seperti seniornya yang lain, Timothe Luwawu Cabarrot adalah pebasket yang baru pertama kalinya akan turun di ajang Olimpiade. Di musim lalu, Cabarrot mencatatkan rataan 6,4 PPG, 2,2 RPG dan 1,2 APG untuk Brooklyn Nets. Cabarrot diprediksi juga akan mengisi posisi starter timnas Prancis. Pasalnya, pemain kelahiran Cannes ini juga bisa bermain di posisi power forward

Saksikan live streaming Prancis vs Iran Sabtu, 31 Juli 2021 mulai pukul 7.00 WIB melalui Vidio.com link live streaming Olimpiade Tokyo 2020 klik disini.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca bola.com  saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Nominasi Ballon d'Or dari Liga Inggris