VIDEO: Wakil Chinese Taipei Menang Mudah atas Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 Jul 2021, 19:03 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 19:03 WIB

Bola.com, Tokyo Wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan harus mengakui kekuatan dari wakil Chinese Taipei Lee Yang / Wang Chi Lin di partai semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (30/7/2021) harus berakhir dengan skor 21-11, 21-10 atas kemenangan Chinese Taipei.

Wakil dari Chinese Taipei ini sebelumnya juga berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya di fase grup.

Dominasi permainan Lee Yang / Wang Chi Lin terlihat sejak set pertama. Meskipun Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan sempat bermain ketat di poin awal, Lee Yang / Wang Chi Lin berhasil menutup interval dengan unggul 11-8.

Usai momen interval, ganda putra Chinese Taipei membuat skor berturut-turut sampai 17 dan Ahsan/Hendra masih bertahan di angka delapan. Lee/Wang pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Pada set kedua, permainan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua pemain  bermain sengit pada poin awal.

Namun, Lee Yang / Wang Chi Lin berhasil meraih interval kedua dengan selisih skor 11-6 atas pasangan Indonesia.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan sempat coba mendekat 10-16. Namun Lee/Wang terus menunjukkan performa fantastis lewat rangkaian smash keras dan penempatan kok yang baik. Gim kedua pun ditutup Lee/Wang dengan kemenangan 21-10. 

Kemenangan atas wakil Chinese Taipei ini harus menghentikan langkah Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.