Sukses


3 Catatan Menarik Saat Anthony Ginting Kalahkan Anders Antonsen dan Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo: Penantian 17 Tahun Berakhir

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia setidaknya punya asa meraih dua medali emas dari cabang olahraga bulutangkis pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah memastikan lolos ke final sektor ganda putri, terbaru Anthony Ginting menjejak ke semifinal tunggal putra.

Pasalnya pada perempat final hari Sabtu (31/07/2021), Anthony Ginting sukses mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 15-21, 21-18.

Anthony Ginting pun melanjutkan tren positif di mana dirinya belum pernah merasakan kekalahan sejak fase grup tunggal putra ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan lolos ke semifinal Olimpiade saja, Anthony Ginting sudah mencapai banyak catatan menarik. Bola.com merangkum tiga catatan menarik dari sukses pebulutangkis kelahiran Cimahi itu menjejak ke empat besar.

Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

3 Catatan Menarik Kemenangan Anthony Ginting

1. Anthony Ginting jadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke semifinal Olimpiade periode 17 tahun terakhir. Kali terakhir pemain Indonesia merasakannya adalah Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat di Olimpiade Athena 2004. Kala itu, Taufik Hidayat akhirnya meraih emas dan Sonny Dwo Kuncoro mengemas perunggu.

2. Anthony Ginting memperpanjang rapor pertemuan superior atas Anders Antonsen. Tercatat empat pertemuan, wakil Indonesia selalu meraih kemenangan.

3. Di semifinal, Anthony Ginting bakal melawan pemenang laga antara Chou Tien Chen versus Chen Long. Rapor pertemuan Anthony Ginting saat bersua Chen Long cukup apik: 8-4. Sementara sama kuat ketika hadapi Chou Tien Chen: 6-6.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer