Sukses


Gagal Melangkah Jauh di Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Cetak Catatan Waktu Terbaik Tahun Ini

Bola.com, Tokyo - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, harus puas hanya menempati peringkat kelima dalam heat 4 round 1 cabang atletik nomor lari 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Sabtu (31/7/2021). Meski tak berhasil melangkah ke babak selanjutnya, Zohri sukses menorehkan catatan waktu terbaiknya untuk tahun ini.

Lalu Muhammad Zohri yang memiliki catatan personal best 10,03 detik dan season best 10,34 detik, berlomba dengan tujuh atlet lain di heat 4 round 1 nomor lari 100 meter putra. Empat rival di antaranya memang memiliki personal best di angka 9 detik atau lebih baik dari yang dimiliki oleh Zohri jelang lomba di Olimpiade Tokyo 2020 itu berlangsung.

Sprinter Indonesia itu bersaing dengan Gift Leotlela dari Afrika Selatan, Ebrima Camara dari Gambia, Su Bingtian dari China, Kemar Hyman dari Kepulauan Cayman, Yuki Koike dari Jepang, Jason Rogers dari Saint Kitts dan Nevis, dan Ratu Banuve Tabakaucoro dari Fiji.

Bersaing dengan sprinter-sprinter dengan catatan personal best yang lebih baik memang cukup berat bagi Zohri. Akhirnya sprinter muda kebanggaan Indonesia itu harus puas finis di peringkat kelima dalam heat 4 round 1 cabang atletik sprint 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020 dengan catatan waktu 10,26 detik.

 

Video

2 dari 2 halaman

Cetak Season Best

Zohri mencetak catatan waktu 10,26 detik dalam lomba ini, tertinggal hanya 0,22 detik di belakang sprinter Afrika Selatan, Gift Leotlela, yang menjadi sprinter tercepat dalam lomba heat 4 ini.

Dengan catatan tersebut, Zohri tak berhasil melanjutkan langkah ke semifinal atletik 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, catatan tersebut menjadi sebuah catatan terbaik bagi Zohri pada tahun ini. Sebelum lomba, Zohri tercatat memiliki catatan waktu 10,34 detik untuk season best, yang kini berhasil diperbaikinya menjadi 10,26 detik.

Video Populer

Foto Populer