Sukses


Mundur dari Partai Perebutan Perunggu Ganda Campuran, Novak Djokovic Tanpa Medali dari Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Pasangan Ashleigh Barty/John Peers berhasil meraih medali perunggu pada pertandingan perebutan perunggu nomor ganda campuran di Olimpiade Tokyo 2020 setelah Novak Djokovic menyatakan mundur, Sabtu (31/07/2021).

Sebelumnya, petenis nomor satu dunia ini juga dikalahkan oleh Pablo Carreno Busta (Spanyol) pada perebutan perunggu nomor tunggal putra dengan skor 4-6, 7-6, dan 3-6.

Dengan demikian, Novak Djokovic harus pulang tanpa satupun raihan medali dalam ajang yang diselenggarakan empat tahunan ini.

Padahal, jika dilihat dari matchday pertama Djokovic di Olimpiade Tokyo, ia dianggap berpeluang besar untuk memenangkan medali.

Untuk sektor tunggal, ia sempat mengalahkan petenis tuan rumah Kei Nishikori pada perempat final yang diselenggarakan Kamis (29/07/2021).

Dilansir Daily Mail, penyebab Novak Djokovic mundur dari pertandingan perebutan perunggu nomor ganda campuran lantaran sang petenis menderita cedera bahu kanan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Novak Djokovic Mundur karena Cedera

Apalagi di Olimpiade Tokyo 2020, ia kerap bermain dua pertandingan dalam satu hari secara tiga kali berturut-turut tanpa henti. Ia bermain pada dua pertandingan dalam satu hari semenjak pertandingan yang diselenggarakan pada hari Rabu (28/07/2021). 

Kala itu, ia mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina dengan skor 6-3, 6-1 pada nomor tunggal dan beberapa jam sesudahnya, ia beserta Nina Stojanovic turun di nomor campuran. 

Usianya yang sudah tidak muda lagi kemungkinan menjadi penghalang bagi Novak Djokovic untuk bisa tampil secara maksimal di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan sebelum Olimpiade Tokyo 2020 digelar, ia mengalami cedera otot perut pada ajang Australian Open 2020. 

Dengan kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020 ini, artinya Djokovic urung meraih medali dalam tiga edisi secara berturut-turut di mana ia hanya berhasil menyumbangkan medali perunggu pada Olimpiade 2008 yang diselenggarakan di Beijing.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer