Sukses


Gagal di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan / Hendra Tegaskan Masih Ingin Terus Bermain

Bola.com, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menerima kenyataan gagal mendapatkan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kesempatan terakhir The Daddies-panggilan keduanya pada pertandingan perebutan medali perunggu kontra pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (31/07/2021) berujung kegagalan.

Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-17 17-21 14-21. Dengan hasil ini, Ahsan belum bisa meraih medali Olimpiade dalam kariernya. Sementara Hendra pernah merebut medali emas Olimpiade 2008 Beijing bersama almarhum Markis Kido.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan Olimpiade kedua bagi pasangan Ahsan/Hendra. Di Olimpiade Rio 2016, mereka terhenti di babak penyisihan grup.

Untuk Olimpiade Tokyo 2020, The Daddies diunggulkan di peringkat kedua dan maju ke perempatfinal sebagai juara grup D. Di perempatfinal, mereka mengalahkan andalan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kemudian terhenti di semifinal setelah kalah dari pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin yang akhirnya merebut medali emas ganda putra.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pensiun?

Mengingat usia Ahsan/Hendra tidak lagi muda, kemungkinan pensiun dalam waktu dekat tidak bisa dihindari. Jika itu terjadi maka Olimpiade Tokyo 2020 otomatis jadi Olimpiade terakhir mereka.

Ditanya soal apakah Ahsan/Hendra masih punya niatan mentas di Olimpiade Paris 2024, keduanya sepakat enggan berandai-andai.

Namun sisi lain, keduanya memastikan masih ingin terus bermain. "Kami masih akan tetap bermain. Selama masih bisa, kami akan terus bermain selama masih kuat," kata Hendra.

"Ini sudah menjadi profesi kami. Selama masih diberi kekuatan, masih bisa bersaing, Insya Allah kami akan terus main. Suatu saat, kami pasti pensiun karena umur ada batasnya. Tapi kami akan coba sampai batas mana kami mampu," lanjutnya.

Meski belum bisa mendapatkan medali Olimpiade, Ahsan sendiri mengatakan dirinya bersyukur karena bisa melangkah sejauh ini dalam karirnya.

"Saya bersyukur bisa sejauh ini. Saya juga tidak menyangka. Ya, siapa yang tidak mau medali Olimpiade? Tapi mungkin sudah takdir kami tidak dapat medali. Yang patut disyukuri adalah kami sudah banyak diberi gelar-gelar yang lain," kata Ahsan.

Video Populer

Foto Populer