Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Kena Sihir Chen Long, Anthony Ginting Gagal ke Final

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting bak kena sihir pemain tunggal putra China, Chen Long pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 hari Minggu (01/08/2021).

Bagaimana tidak, nyaris sepanjang pertandingan, Anthony Ginting gagal mengeluarkan potensi terbaiknya dan selalu berada di bawah tekanan Chen Long. 

Chen Long pun memastikan lolos ke final sektor tunggal putra berkat kemenangan dua gim langsung: 21-16, 21-11. Asa Indonesia meraih medali emas di sektor tunggal putra pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 harus sirna. 

Meskipun begitu, Anthony Ginting masih berpeluang mendapatkan medali perunggu dengan syarat mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon. 

Sementara Chen Long berpotensi mempertahankan medali emas yang diraihnya pada Olimpiade Rio de Janiero 2016. Pada partai final, Chen Long bakal melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama, Anthony Ginting langsung ketinggalan dari Chen Long. Tunggal putra China itu bahkan menutup interval pertama dengan keunggulan cukup nyaman, 11-6.

Dari titik ini, Anthony Ginting terus berada di bawah tekanan Chen Long dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Cheng Long semakin menjauh 15-10 dan kemudian menutup gim pertama lewat kemenangan 21-16.

Pemandangan tidak jauh berbeda terlihat di gim kedua. Chen Long sukses membuka gap lebar sedari awal gim kedua.

Satu-satunya tunggal putra China itu di semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 langsung unggul 6-2 dan sempat disamakan 6-6 tapi kemudian menutup interval lewat skor 11-6.

Chen Long terus melaju kencang. Dia menutup gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-11 plus memastikan tiket ke final. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer