Sukses


5 Fakta Setelah Anthony Sinisuka Ginting Ditaklukkan Chen Long di Semifinal Olimpiade 2020

Bola.com, Tokyo - Laju Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade 2020 terhenti di semifinal Olimpiade 2020. Tunggal putra Indonesia itu harus mengakui kekalahan dua gim langsung dari wakil China, Chen Long, Minggu (1/8/2021).

Pertandingan Olimpiade 2020 yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza sudah berlangsung ketat sejak awal. Chen Long berhasil tampil agresif sejak awal pertandingan.

Beruntung Anthony Ginting bisa mengimbangi Chen Long dengan skor 5-5. Namun setelah itu, Chen Long meninggalkan Anthony dengan skor 11-6 pada interval pertama.

Chen Long semakin tak terbendung dan melesat meninggalkan Anthony. Gim pertama akhirnya disudahi dengan kemenangan Chen Long 21-16.

Memasuki gim kedua, Anthony semakin mendapatkan tekanan. Anthony sejatinya berhasil mengimbangi Chen Long dengan skor 6-6, namun akhirnya ditinggal 6-11 pada interval.

Setelah itu, Anthony semakin kesulitan meladeni perlawanan Chen Long. Anthony akhirnya menyerah 11-21 pada pertandingan berdurasi 56 menit itu.

Kekalahan Anthony Sinisuka Ginting ini membuat harapan Indonesia meraih medali emas dari sektor tunggal putra harus puas. Meski demikian, Anthony masih berpeluang meraih medali perunggung di Olimpiade 2020.

Berikut ini deretan fakta menarik yang mengiringi kekalahan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Olimpiade 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Kekalahan ini menjadi yang kelima dialami Anthony Sinisuka Ginting dari Chen Long dalam 13 pertemuan di berbagai ajang.
  2. Anthony Sinisuka Ginting masih unggul pertemuan melawan Chen Long dengan delapan kemenangan sejak pertama kali bertemu pada 2016.
  3. Chen Long berpeluang mempertahankan medali emas dari sektor tunggal putra setelah menjadi juara pada Olimpiade Rio 2016.
  4. Anthony Sinisuka Ginting masih punya peluang meraih medali perunggu pada Olimpiade 2020.
  5. Anthony Ginting akan menghadapi Kevin Cordon pada perebutan medali perunggu Olimpiade 2020, Senin (2/8/2021).

Video Populer

Foto Populer