Sukses


Cara Melihat Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021, Lolos atau Tidak?

Bola.com, Jakarta - Tahap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021 telah memasuki pengumuman hasil seleksi administrasi. Pengumuman hasil seleksi adminitrasi CPNS 2021 dijadwalkan pada 2-3 Agustus 2021.

Hal ini sesuai Surat Kepala BKN tertanggal 19 Juli 2021 nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021, hasil seleksi administrasi CPNS 2021 diumumkan pada 2-3 Agustus 2021.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan jumlah pelamar CPNS dan PPPK pada tahun ini mencapai 4,54 juta. Dari jumlah tersebut, yang melakukan submit atau menyelesaikan pendaftaran sebanyak 4,03 juta.

Pengumuman hasil seleksi tersebut diumumkan melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang diadakan oleh BKN. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di pada akun SSCASN masing-masing pelamar.

Cara akses pun mudah dan bisa dilakukan melalui perangkat smartphone atau PC. Jika pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi, hal itu berarti pelamar melanjutkan ke tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jika pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, pelamar bisa melakukan sanggahan dengan menyiapkan dokumen pendukung yang dijadwalkan selama tiga hari, yakni 4-6 Agustus 2021.

Kemudian, diikuti dengan tahap jawab sanggah pada 4-13 Agustus 2021, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pasca sanggah pada 15 Agustus 2021.

Lantas, bagaimana cara melihat pengumuman CPNS 2021 secara online? Berikut ini referensi cara melihat pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 untuk mengetahui kelolosan atau kegagalan, dilansir dari laman Pendaftaran, Senin (2/8/2021).

2 dari 2 halaman

Cara Melihat Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021

Berikut ini cara melihat pengumuman seleksi adiminstrasi CPNS 2021 untuk mengetahui kamu lolos atau gagal:

  • Buka situs resmi https://sscasn.bkn.go.id/
  • Kemudian login dengan username akun SSCASN kamu.
  • Pastikan kamu sudah berada dan masuk pada situs resmi.
  • Buka Panel "Pengumuman", pilih informasi pengumuman seleksi adminstrasi.
  • Kamu akan melihat file pdf yang bisa diunduh sesuai dengan formasi.
  • Untuk memastikan kamu lulus, cari namamu.
  • Apabila namamu ada, berarti kamu lulus.
  • Satu hari setelah pengumuman seleksi adminstrasi, silahkan cetak nomor peserta.
  • Ikuti tes sampai selesai.

 

Sumber: Pendaftaran.net

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer