Sukses


Jos! Anthony Ginting Sikat Tunggal Putra Guatemala, Bawa Pulang Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat hadiah hiburan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Menghadapi wakil Guatemala, Kevin Cordon pada laga perebutan medali perunggu sektor tunggal putra bulutangkis, Senin (02/08/2021), Anthony Ginting menang dua gim langsung: 21-11, 21-13.

Buat Anthony Ginting, medali perunggu ini merupakan sebuah pelipur lara setelah gagal menjejak ke final. Perunggu juga jadi medali perdana untuk pebulutangkis asal Cimahi itu di ajang Olimpiade.

Anthony Ginting juga memastikan kontingen Indonesia mendapatkan dua medali dari cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu menggenggam medali emas dari sekor ganda putri. Raihan satu emas dan satu perunggu dari Tokyo membuat prestasi Indonesia di cabor bulutangkis lebih baik ketimbang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Lima tahun lalu, Indonesia hanya mendapat satu emas dari ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Kevin Cordon sempat buat kejutan ketika unggul 3-1 di awal gim pertama. Namun kemudian Anthony Ginting berbalik unggul 5-4 dan kemudian menutup interval dengan skor meyakinkan 11-5.

Dari sini, Anthony Ginting terus mendominasi dan membuat Kevin Cordon tidak berkutik. Gim pertama pun ditutup pebulutangkis Cimahi itu lewat kemenangan 21-11.

Anthony Ginting kembali tidak memberikan nafas panjang untuk Kevin Cordon. Interval langsung ditutupnya lewat keunggulan gap cukup lebar 11-4.

Tunggal putra Guatemala sempat memperkecil kedudukan 10-12, tapi kemudian Anthony Ginting menjauh lagi lewat skor 16-10. Dia akhirnya menutup gim kedua lewat kemenangan 21-13. 

Anthony Ginting pun meraih medali perunggu sekaligus medali pertamanya di ajang Olimpiade. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer