Sukses


Semua Atlet Indonesia Sudah Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Yuk Lihat Jumlah Raihan Medali yang Diperoleh

Bola.com, Jakarta - Akhirnya setelah berbagai cabang olahraga diikuti oleh para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, perjuangan Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan telah berakhir pada hari Senin (02/07/2021).

Seperti diketahui, Indonesia meraih medali pertamanya di Tokyo ini lewat atlet angkat besi Windi Cantika Aisah di mana ia berhasil meraih medali perunggu pada 24 Juli lalu.

Kontingen Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas yang dipersembahkan atlet bulu tangkis nomor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada pertandingan yang dilaksanakan Senin (02/08/2021).

Indonesia sendiri mengirimkan 28 atlet yang mengikuti delapan cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020. Adapun cabang-cabang olahraga yang mewakili Indonesia terdiri dari panahan, atletik, bulu tangkis, dayung, menembak, selancar, renang dan angkat besi.

Lalu cabang olahraga Indonesia apa saja yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini? Yuk disimak selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Angkat Besi

Sebagai salah satu cabang olahraga andalan di Olimpiade, cabor angkat besi langsung mempersembahkan medali perunggu lewat lifter muda Windy Cantika Aisah, 24 Juli lalu. 

Turun di nomor 49 kg putri, Windy berhasil finis posisi ketiga dengan total angkatan snatch 84 kg dan clean and jerk sebesar 110 kg, di mana total akumulasi angkatannya adalah seberat 194 kg.

Selain itu, lifter Eko Yuli Irawan juga berhasil meraih medali perak di nomor 61 kg putra, 25 Juli. Raihan ini sendiri menjadi prestasi keempatnya di ajang Olimpiade setelah sebelumnya memenangkan dua medali perunggu (Olimpiade Beijing dan Olimpiade London) dan satu medali perak (Olimpiade Rio).

Selain Windy dan Eko, Rahmat Erwin Abdullah juga berhasil memenangkan medali perunggu, 28 Juli.  Dia berhasil mengangkat total angkatan sebesar 342 kg. Dengan begitu, angkat besi berhasil menyumbangkan tiga medali di Olimpiade Tokyo 2020.

 

 
3 dari 3 halaman

Bulutangkis

Indonesia lagi-lagi berhasil memenangkan medali lewat cabang olahraga bulu tangkis setelah sebelumnya diraih pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Indonesia sendiri berhasil meraih dua medali lewat dua nomor, yakni tunggal putra dan ganda putri. Dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu.  Sementara pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas. 

Anthony Ginting meraih medali perunggu setelah mengalahkan pebulutangkis asal Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11 dan 21-13.

Sedangkan pasangan Greysia/Apriyani sukses memenangkan medali emas setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda putri China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor sengit 21-19 dan 21-15.

 

Terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Semoga Indonesia dapat meraih lebih banyak lagi medali di Olimpiade berikutnya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer