Sukses


Bursa Free Agent NBA: Miami Heat Menggebrak, LA Lakers Kumpulkan Pemain Tua

Bola.com, Miami - Bursa free agent atau pasar bebas pemain NBA telah dibuka pada Selasa (3/8/2021) pagi WIB. Sejumlah tim agresif untuk mendapatkan pebasket incarannya, termasuk Miami Heat dan Los Angeles (LA) Lakers.

Miami Heat memulai bursa free agent NBA dengan mendatangkan Kyle Lowry lewat sign and trade dengan Toronto Raptors. Pebasket berusia 35 tahun itu diberikan gaji 90 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,3 triliun selama tiga tahun.

Kyle Lowry akan menjadi point guard utama Miami Heat di NBA musim depan.

Setelah mendapatkan Kyle Lowry, Miami Heat mencari pemain berposisi forward untuk menemani Bam Adebayo di frontcourt. P.J. Tucker sukses didapatkan dengan harga murah dari Milwaukee Bucks.

P.J. Tucker, juara NBA musim lalu bersama Bucks, dikontrak Miami Heat dengan nilai 15 juta dolar AS (Rp216 miliar) untuk dua tahun.

Miami Heat juga memberikan perpanjangan kontrak empat tahun sebesar 186 juta dolar AS (Rp2,6 triliun) untuk pemain bintangnya, Jimmy Butler dan 90 juta dolar AS (Rp1,3 miliar) bagi penembak jitunya, Duncan Robinson.

Dengan demikian, komposisi starter Miami Heat telah lengkap untuk NBA musim depan. Kyle Lowry sebagai point guard, Duncan Robinson sebagai shooting guard, Jimmy Butler sebagai small forward, P.J. Tucker sebagai power forward, dan Bam Adebayo sebagai center.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Reuni di Lakers

Los Angeles Lakers juga mencoba aktif pada free agency NBA di tengah keterbatasan salary cap setelah mendatangkan Russell Westbrook dari Washington Wizards di NBA Draft pada 29 Juli 2021.

Pada hari pertama pasar bebas, Lakers berhasil memulangkan empat mantan pemainnya, Trevor Ariza, Dwight Howard, Wayne Ellington, dan Kent Bazemore.

Keempatnya diikat selama empat tahun dengan nilai kontrak yang dirahasiakan.

Kedatangan Ariza, 36 tahun, Howard, 35 tahun, Ellington, 33 tahun, dan Bazemore 32 tahun membuat Lakers dijuluki tempatnya calon pensiunan para pemain.

Lakers, yang sebelumnya telah mempunyai pebasket gaek seperti LeBron James (36 tahun) dan Marc Gasol (36 tahun) hanya sanggup mencari pemain yang mau digaji rendah dan kriteria itu menyasar pebasket senior.

Namun, Lakers harus kehilangan pemain kuncinya di pasar bebas NBA. Alex Caruso lebih memilih menerima tawaran 37 juta dolar AS (Rp534 miliar) untuk empat musim dari Chicago Bulls.

Video Populer

Foto Populer