VIDEO: Sydney McLaughlin Luar Biasa di Olimpiade Tokyo 2020, Kembali Cetak Rekor Dunia di Lari Gawang 400 Meter

VIDEO: Sydney McLaughlin Luar Biasa di Olimpiade Tokyo 2020, Kembali Cetak Rekor Dunia di Lari Gawang 400 Meter

- Luar Biasa! Sydney McLaughlin tampil mengesankan dalam cabang olahraga lari gawang nomor 400 meter putri di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Olympic Stadium pada Rabu (4/8/2021) pagi hari WIB. Ia tidak hanya menjadi juara secara dramatis tetapi juga menciptakan rekor dunia.

Final lari gawang 400 meter berlangsung dramatis. Atlet Amerika Serikat, Sydney McLaughlin, menjadi yang terdepan sekaligus yang tercepat saat 100 meter terakhir menuju finis. Ia menyusul rekan senegaranya, Dalilah Muhammad, yang sedang memimpin.

Sydney McLaughlin finis yang pertama, sekaligus memastikan medali emas untuknya. Kemudian, posisi kedua ditempati Dalilah Muhammad (medali perak), dan posisi ketiga adalah Femke Bol dari Belanda (medali perunggu).

Catatan waktu McLaughlin adalah 51,46 detik. Catatan itu memecahkan rekor dunia, miliknya sendiri yang dicetak belum lama yaitu pada 26 juni 2021. Sebelumnya, catatan waktu atlet berusia 21 tahun tersebut adalah 51,90 detik, yang tercipta saat trial Olimpiade untuk atlet-atlet Amerika Serikat di kategori track and field.

Selain rekor dunia, Sydney McLaughlin menciptakan rekor Olimpiade yang baru. Sebelumnya, rekor Olimpiade lari gawang 400 meter putri dipegang atlet Jamaika, Melaine Walker, di Beijing 2008. Torehan Walker kala itu adalah 52,64 detik.

Seperti apa aksi dari Sydney McLaughlin saat menciptakan rekor dunia saat final lari gawang 400 meter putri di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 August 2021, 21:03 WIB

Video Terkait

Spotlights