Sukses


30 Kata-Kata Inspirasi Bijak Bunda Teresa, Motivasi Berbagi Kebaikan

Bola.com, Jakarta - Bunda Teresa atau Mother Teresa adalah biarawati yang sosoknya dikagumi berbagai kalangan dari seluruh dunia. Kata-kata inspirasi darinya dijadikan motivasi oleh banyak orang.

Bunda Teresa lahir di Makedonia pada 26 Agustus 1910. Wanita yang memiliki nama asli Maria Teresa Bojaxhiu ini dikenal sangat baik kepada siapa pun.

Semenjak kecil Bunda Teresa telah menjadi seorang yang religius. Pada umur 18 tahun dia mulai mempelajari berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris untuk menjadi misionaris.

Tidak hanya ingin menyebarkan ajaran agama, Bunda Teresa sangat peduli dengan orang-orang miskin. Dia selalu berusaha untuk menyejahterakan mereka yang kekurangan.

Kebaikan demi kebaikan yang ia lakukan, membuatnya menjadi pribadi yang memiliki nama harum dan dikenal oleh masyarakat dunia.

Di mana pun dirinya berada, Bunda Teresa selalu ingin meninggalkan kebaikan. Khususnya di wilayah Kalkota, India, tempat di mana hampir seluruh hidupnya ia mengabdikan diri.

Bunda Teresa meninggal pada 5 September 1997, setelah beberapa tahun sebelumnya terserang penyakit.

Kita dapat mengenang dan mengambil hikmah dari setiap perjalanan hidup Bunda Teresa, dengan membaca serta menghayati kata-kata inspirasi darinya.

Berikut 30 kata-kata inspirasi bijak Bunda Teresa, yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk senantiasa berbagi kebaikan di mana pun dan kapan pun, seperti dikutip dari Awakenthegreatnesswithin, Kamis (5/8/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Bunda Teresa

1. "Beberapa orang datang dalam hidup kita sebagai berkah. Beberapa datang dalam hidupmu sebagai pelajaran."

2. "Kedamaian dimulai dengan senyuman."

3. "Jika Anda tidak bisa memberi makan seratus orang, maka beri makan satu orang saja."

4. "Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar. Jika Anda tidak dapat melakukannya dengan cinta yang besar, lakukan dengan sedikit cinta. Jika Anda tidak bisa melakukannya dengan sedikit cinta, lakukan saja."

5. "Jika Anda tidak bisa memberi makan seratus orang, maka beri makan satu saja."

6.  "Cinta dimulai dengan merawat orang-orang terdekat – yang ada di rumah."

7. "Sebarkan cinta ke mana pun kamu pergi. Jangan biarkan seorang pun datang kepadamu tanpa pergi dengan lebih bahagia."

8. "Jika Anda menilai orang, Anda tidak punya waktu untuk mencintai mereka."

9. "Jika mata Anda positif, Anda akan mencintai dunia. Dan jika lidahmu positif, dunia akan mencintaimu."

10. "Kesepian dan perasaan tidak diinginkan adalah kemiskinan yang paling mengerikan."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Bunda Teresa

11. "Tanpa kesabaran, kita akan belajar lebih sedikit dalam hidup. Kita akan melihat lebih sedikit. Kita akan merasa kurang. Kita akan mendengar lebih sedikit."

12. "Marilah kita selalu saling bertemu dengan senyuman karena senyuman adalah awal dari cinta."

13. "Jangan sampai kita puas hanya dengan memberi uang. Uang tidak cukup, uang bisa didapat, tetapi mereka membutuhkan hatimu untuk mencintai mereka. Jadi, sebarkan cintamu ke mana pun kamu pergi."

14. "Hiduplah dengan sederhana agar orang lain dapat hidup dengan sederhana."

15. "Kita merasa apa yang kita lakukan tak lebih hanya ibarat setetes air di lautan. Tetapi, lautan itu sendiri merasa kurang tanpa adanya tetesan yang hilang itu."

16. "Bersikaplah baik satu sama lain. Lebih baik melakukan kesalahan dengan kelembutan daripada melakukan keajaiban dengan ketakbaikan."

17. "Buah keheningan adalah doa. Buah doa adalah iman. Buah iman adalah cinta. Buah cinta adalah pelayanan. Buah pelayanan adalah damai."

18. "Terkadang kita berpikir bahwa kemiskinan hanyalah kelaparan, telanjang, dan tunawisma. Kemiskinan karena tidak diinginkan, tidak dicintai, dan tidak diperhatikan adalah kemiskinan terbesar. Kita harus mulai dari rumah kita sendiri untuk mengatasi kemiskinan semacam ini."

19. "Jika Anda memiliki orang yang sakit atau kesepian di rumah, hadirlah. Mungkin hanya untuk berpegangan tangan, mungkin hanya untuk memberikan senyuman, itu adalah karya terbesar dan terindah."

 20. "Bersikaplah setia dalam hal-hal kecil karena di dalamnya terletak kekuatanmu."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Bunda Teresa

21. "Kata-kata yang baik bisa singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya benar-benar tidak ada habisnya."

22. "Rasa lapar akan cinta jauh lebih sulit dihilangkan daripada rasa lapar akan roti."

23. "Saya telah menemukan paradoksnya, bahwa jika Anda mencintai sampai sakit, tidak akan ada lagi yang terluka, hanya lebih banyak cinta."

24. "Karakter sejati Anda paling akurat diukur dari bagaimana Anda memperlakukan mereka yang 'tidak bisa melakukan apa-apa' untuk Anda."

25. "Orang yang memberi dengan senyum adalah pemberi terbaik karena Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita."

26. "Hal yang baik yang Anda lakukan hari ini mungkin saja akan dilupakan besok. Sekalipun begitu, berbuat baiklah apa pun yang terjadi."

27. "Jika kita tidak memiliki kedamaian, itu karena kita telah lupa bahwa kita saling memiliki."

28. "Saya ingin Anda memperhatikan tetangga sebelah Anda. Apakah Anda mengenal tetangga sebelah Anda?"

29. "Tuhan tidak meminta kita untuk sukses. Dia hanya meminta kita untuk mencoba."

30. "Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk."

 

Sumber: Awakenthegreatnesswithin

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer