Sukses


36 Kata-Kata Kesepian yang Akan Menyentuh Hatimu

Bola.com, Jakarta - Tidak sedikit orang yang merasakan kesepian dalam hidupnya. Bahkan saat fisik mereka berada di keramaian pun, kesepian bisa datang. Kata-kata kesepian di bawah ini mungkin cocok dengan apa yang sedang kamu rasakan saat ini.

Membaca dan meresapi kata-kata kesepian mungkin bisa menjadi pelarian buatmu, atau memberikan kelegaan karena menjadi luapan ekspresi kesepian yang kamu rasakan.

Kesepian adalah perasaan sedih yang kamu alami ketika kamu merasa terisolasi dari orang lain untuk waktu yang lama. Perasaan ini dapat disebabkan oleh isolasi fisik atau emosional.

Terkadang, perasaan kesepian datang secara tiba-tiba. Kesepian sangat manusiawi. Bahkan, seseorang yang punya banyak teman atau memiliki keluarga yang hangat sekali pun, bisa merasakan kesepian.

Saat kesepian melanda, kamu bisa memberi dirimu waktu secukupnya. Kesepian adalah bagian dari hidup kita. Kesepian mengajarkan kita bahwa kita tidak lengkap dalam diri kita sendiri. Jadi, sesekali, tak apa kamu merasakan kesepian.

Namun, setelah memberi dirimu cukup waktu, kamu harus mengeyahkan perasaan kesepian itu. Jangan sampai terjebak olehnya.

Berikut kumpulan kata-kata kesepian yang menyentuh hati, dinukil dari Therightmessages dan Wishesmsg, Kamis (5/8/2021). Dan pastikan setelah membacanya, jangan pernah lupa bahwa kamu tidak pernah sendirian.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kesepian yang Akan Menyentuh Hatimu

1. "Kemiskinan yang paling mengerikan adalah kesepian dan perasaan tidak dicintai."

2. "Kesepian itu seperti pasir hisap. Makin keras kamu mencoba untuk keluar darinya, makin dalam kamu jatuh ke dalam kekacauannya."

3. "Kesepian adalah bagian dari hidup kita. Itu mengajarkan kita bahwa kita tidak lengkap dalam diri kita sendiri."

4. "Kesepian mengajarkan kita bagaimana berjuang dengan waktu terburuk kita, tetapi selalu memberikan rasa sakit yang berat setiap kali itu terjadi."

5. "Sampai kamu merasa nyaman dengan kesendirian, kamu tidak akan pernah tahu apakah kamu memilih seseorang karena cinta atau kesepian."

6. "Jangan pernah biarkan kesepian membawamu kembali ke pelukan seseorang yang tidak pantas untukmu."

7. "Facebook, Twitter, Instagram mungkin tidak selalu menjadi solusi untuk kesepian. Bahkan, itu mungkin menjadi alasan utamanya."

8. "Kesepian adalah kemiskinan yang paling mengerikan. Rasa sakit terbesar yang datang dari cinta adalah mencintai seseorang yang tidak akan pernah bisa kamu miliki."

9. "Orang yang menyendiri seringkali tidak kesepian dan orang yang kesepian seringkali tidak sendiri. Kamu yang mana?" 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kesepian yang Akan Menyentuh Hatimu

10. "Ada alasan mereka mengatakan bahwa keseimbangan adalah kunci dalam hidup. Jika kamu berjalan terlalu di depan orang, kamu bisa kesepian. Jika kamu berjalan terlalu jauh di belakang, kamu bisa kesepian."

11. "Fakta paling tragis tentang kesepian adalah bahwa tidak seperti penyakit, benar-benar tidak ada obat untuk pengalaman perasaan ditolak, menjadi orang buangan."

12. "Lebih baik mati mengetahui bahwa kamu dicintai dan diperhatikan daripada hidup bertahun-tahun berharap kematian akan menyelamatkanmu dari kesepian yang menyiksamu setiap hari."

13. "Sulit untuk menghargai keindahan kecil keluarga sampai kamu mengalami kesendirian yang ekstrem dan kesepian mengambil alih hari-harimu seperti awan gelap di tengah hari."

14. "Hanya ada satu kehidupan untuk dijalani semua orang, kamu pantas menjalaninya dikelilingi oleh semua orang yang kamu cintai, jangan biarkan kesepian menang."

15. "Uang bisa membuatmu mendapatkan apa saja, satu-satunya hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kamu bayar adalah penawar kesepian, itu adalah jenis penyakit yang terlalu mahal untuk disembuhkan."

16. "Kesepian bukan hanya perasaan sendirian, itu ketakutan, depresi, rendah diri, itu adalah kumpulan emosi negatif yang membangun tembok besar di sekitarmu."

17. "Lebih sulit untuk mengatakan kapan kamu menderita kesepian, kamu hanya tahu ada sesuatu yang sangat salah dan kamu terlalu tak berdaya untuk menghentikannya."

18. "Pertempuran terbesar bukanlah pertempuran yang kamu lawan dengan senjata dan pedang, melainkan perjuangan internal dengan kesepian. Musuh ini tidak memiliki perasaan manusiawi, tidak pernah mundur."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kesepian yang Akan Menyentuh Hatimu

19. "Lebih jauh di jalanmu, kamu akan menyadari bahwa sebanyak keluarga dan teman-teman dapat mencoba semua yang terbaik untuk membantumu, kesepian adalah satu pertempuran yang hanya kamu menangkan sendiri."

20. "Terkadang aku hanya ingin keluar dari kepalaku sendiri, terlalu sepi dan sepi di sini. Ini adalah siksaan yang tak tertahankan harus tinggal di sini sepanjang tahun, terkunci dalam keheninganku sendiri…"

21. "Dunia adalah tempat yang indah, musim, orang-orang dan segala sesuatu yang membentuk kehidupan. Tidak ada yang pantas kesepian di dunia yang indah ini, itu sangat gelap dan jelek."

22. "Ada begitu banyak kesalahpahaman tentang kesepian, orang tidak hanya merasa kesepian, mereka sebenarnya harus hidup dengan keadaan pikiran yang membuat sulit untuk terhubung dengan orang lain."

23. "Jika kamu ingin membantu orang yang kesepian, diamlah sebentar, dengarkan keheningan bersama mereka, hanya berada di sana bersama mereka dan hadir, itu saja yang terkadang mereka butuhkan."

24. "Penting untuk mengetahui mengapa kamu kesepian, apakah itu sebenarnya karena kamu tidak memiliki siapa pun atau karena kamu pikir kamu tidak memiliki orang yang peduli."

25. "Kesepian seharusnya tidak menghilangkanmu dari pengalaman manusia seutuhnya, hidup dan mencintai sepenuhnya. Beri dirimu kesempatan untuk mengalami semua yang memerlukan kehidupan."

26. "Satu-satunya penangkal kesepian adalah kepuasan. Hal ini memungkinkanmu untuk menyadari detail terkecil dari hidupmu dan orang-orang di dalamnya sehingga kamu dapat mengalami rasa syukur untuk mereka."

27. "Bersedialah untuk membiarkan orang masuk karena ruangan yang disebut kesepian adalah ruangan yang hanya bisa dibuka dari dalam, jika kamu tidak memegang kenop pintu, pintu akan tetap tertutup selamanya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kesepian yang Akan Menyentuh Hatimu

28. "Berbaik hatilah pada semua orang yang kamu temui, kamu tidak pernah tahu siapa yang hanya menunggu satu senyuman dari orang asing, kamu bisa menjadi pelarian mereka dari kesepian yang mereka rasakan."

29. "Kebaikan tidak dilakukan karena kita memiliki sesuatu untuk diperoleh dari orang lain tetapi karena kita memiliki sesuatu untuk diberikan, sesuatu yang mengatasi malam-malam sepi dan hari-hari sedih."

30. "Kesepian adalah cara Tuhan mengatakan bahwa kamu adalah salah satu dari sedikit orang di dunia yang memiliki karakter kuat untuk hidup sendiri."

31. "Saat paling kesepian dalam hidup seseorang adalah ketika mereka melihat seluruh dunia mereka berantakan, dan yang bisa mereka lakukan hanyalah menatapnya dengan kosong."

32. "Kegelapan membuat kita menghargai cahaya dan sedikit kesepian membantu kita memahami nilai persahabatan."

33. "Lebih baik kesepian sendiri daripada kesepian di antara teman-teman palsu."

34. "Mungkin saya yang paling tahu, mengapa hanya manusia yang tertawa; dia sendiri sangat menderita sehingga dia harus menciptakan tawa."

35. "Persahabatan adalah satu-satunya jaket pelampung yang dapat menyelamatkanmu dari tenggelam dalam kolam kesengsaraanmu sendiri selama kesepian."

36. "Orang-orang berpikir sendirian membuatmu kesepian. Tapi, menurut saya itu tidak benar. Dikelilingi oleh orang yang salah adalah hal yang paling sepi di dunia."

 

Sumber: Therightmessages, Wishesmsg

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer