VIDEO: Medali Emas untuk Atlet Portugal, Pedro Pichardo di Lompat Jangkit Putra Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Medali Emas untuk Atlet Portugal, Pedro Pichardo di Lompat Jangkit Putra Olimpiade Tokyo 2020

- Atlet Portugal, Pedro Pichardo, meraih medali emas di cabang olahraga atletik nomor lompat jangkit putra di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berusia 28 tahun itu menjadi pemenang setelah catatan lompatannya terjauh dibanding dua pesaingnya dari China dan Burkina Faso.

Catatan lompatan terbaik Pedro Pichardo adalah 17,98 meter. Wakil dari Portugal tersebut menciptakannya saat melakoni lompatan ketiga. Torehan lompatan lainnya yaitu 17,61 meter untuk kesempatan pertama dan kedua.

Torehan 17,98 meter milik Pichardo cukup untuk mengantarkannya menjadi yang terbaik di nomor lompat jangkit putra di Olimpiade Tokyo 2020. Hasilnya ia berada di podium teratas sekaligus mendapatkan medali emas.

Meski demikian, catatan dari Pichardo itu belum bisa untuk memecahkan rekor Olimpiade yang belum terpecahkan sejak 1996 milik Kenny Harrison (Amerika Serikat). Harrison mencetak rekor lompatan sejauh 18,09 meter di Atlanta 1996. Sementara itu, rekor dunia dipegang Jonathan Edwards (Britania Raya) dengan lompatan 18,29 meter.

Medali perak diraih atlet dari China, Zhu Yaming, yang mencatatkan lompatan terbaiknya yaitu 17,57 meter. Catatan tersebut lebih baik dari lompatan sebelumnya, yaitu yang dilakukan pada kesempatan kedua, sejauh 17,41 meter.

Sementara itu, peraih medali perunggu adalah atlet dari Burkina Faso, Hugues Fabrice Zango, yang mencatatkan lompatan terbaiknya sejauh 17,47 meter. Ia mencoba untuk memperbaiki catatan tersebut pada kesempatan kelima dan keenam, tetapi hanya menghasilkan 17,31 meter dan 17,43 meter.

Bagaimana aksi dari atlet Portugal, Pedro Pichardo, saat meraih medali emas di nomor lompat jangkit putra di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights babak final di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 05 August 2021, 12:43 WIB

Video Terkait

Spotlights