Sukses


Apresiasi Perjuangan Atlet di Olimpiade 2020, 4 Jet Tempur Kawal Kepulangan Kontingen Taiwan

Bola.com, Taipei City - Pemerintah Taiwan punya cara unik untuk memberikan apresiasi terhadap perjuangan para atlet di Olimpiade Tikyo 2020. Kepulangan Kontingen Taiwan dari Tokyo ke negara asalnya mendapatkan pengawalan khusus dari empat pesawat jet tempur.

Pengawalan kepulangan atlet Kontingen Taiwan dari Olimpiade Tokyo 2020 menggunakan jet tempur terlaksana berkat instruksi dari Presiden Tsai Ing-wen. Empat pesawat jet tempur jenis Mirage 2000 mengawal pesawat Airbus A350 yang disewa dari China Airlines.

Pengawalan kepulangan para atlet semakin meriah setelah keempat jet tempur tersebut melepaskan suar di langit. Para atlet diketahui sangat menikmati dan bangga dengan penyambutan meriah yang dilakukan Pemerintah Taiwan.

"Merupakan kehormatan besar bagi kami untuk menyambut kembali para pahlawan nasional ini," kata Menteri Pertahanan Nasional Taiwan, Chiu Kuo-cheng, seperti dikutip Taipei Times.

"Ini Dimaksukdkan untuk berterima kasih kepada semua atlet yang sudah mewakili Taiwan di Olimpiade serta menunjukkn dukungan pemerintah dan publik untuk olahraga," tegas Chiu Kuo-cheng.

Tradisi penyambutan atlet dengan menggunakan jet tempur bukan kali pertama. Sebelumnya, Olimpiade Tokyo 2020, penyambutan serupa juga dilakukan pada 2018 saat menyambut kepulangan Kontingen Taiwan dari Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

11 Medali

Taiwan sejauh ini sudah mengemas 11 medali di Olimpiade 2020. Jumlah tersebut berasal dari dua emas, empat perak, dan lima perunggu.

Bulutangkis dan angkat besi menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Taiwan di Olimpiade 2020. Bulutangkis menyumbang satu medali emas dan perak.

Pencapaian itu dipersembahkan ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin dan Tai Tzu-ying. Adapun angkat besi melalui Kuo Hsin-chun (emas) dan Chen Wen-huei (perunggu).

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer