Sukses


Masih Penasaran dengan Medali Emas Olimpiade, Eko Yuli Belum Mau Pensiun

Bola.com, Jakarta - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, belum berencana pensiun dalam waktu dekat. Eko Yuli berhasrat tampil di Olimpiade 2024 demi mewujudkan keinginan meraih medali emas.

Eko Yuli Irawan meraih medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020. Ini menjadi medali keempat yang diraih Eko Yuli di Olimpiade setelah 2008 dan 2012 meraih perunggu, dan 2016 mendapatkan perak.

Rasa penasaran yang dimiliki Eko Yuli akan medali emas Olimpiade ingin diakhirinya pada edisi 2024. Atlet berusia 32 tahun itu berharap penampilannya masih bisa kompetitif dalam tahun-tahun ke depan.

"Saya belum berencana pensiun dalam waktu dekat. Mungkin belum karena cita-cita belum tercapai untuk medali emas," kata Eko Yuli dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/8/2021).

"Akan tetapi, nanti juga melihat progresnya. Mudah-mudahan masih bisa bersaing untuk olimpiade selanjutnya," tegas Eko Yuli.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan meraih medali perak setelah mengumpulkan jumlah angkatan 302 kg dengan rincian 141 kg snatch dan 165 kg clean and jerk. Eko kalah dari lifter asal China, Li Fabin. Li mencatatkan total angkatan 313 kg, dengan perincian 141 kg pada snatch dan 172 kg untuk clean and jerk..

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Angkat Besi Berjaya

Selain Eko Yuli Irawan, cabang olahraga angkat besi juga menyumbang dua medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Pencapaian itu dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

Windy Cantika yang turun di kelas 49 kg mengumpulkan total angkatan 194 kg. Adapun Rahmat Erwin turun di kelas 73 kg berhasil mengumpulkan jumlah angkatan 342 kg.

Indonesia secara keseluruhan meraih lima medali di Olimpiade 2020. Rinciannya adalah satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer