Sukses


Hasil Olimpiade: Carlo Paalam Takluk Ditangan Galal Yafai di Final Olimpiade Tokyo 2020 Kelas Fly

Bola.com, Jakarta - Galal Yafai dari Inggris Raya sukses tampil brilian saat melawan petinju Filipina Carlo Palaam dengan memenangkan medali emasnya pada final Olimpiade Tokyo 2020 kelas fly putra, Sabtu (07/08/2021) siang tadi.

Pada ronde pertama, Yafai berhasil menjatuhkan Palaam ke lantai dengan one-two yang lolos dari penjagaan Carlo Paalam. Walau begitu, Paalam mengambil delapan hitungan berdiri namun tampak gemetar di saat ronde berlanjut. 

Paalam berupaya melawan balik di ronde kedua. Meskipun begitu, upaya ekstra dari Paalam masih belum mampu untuk menyamakan kedudukan, Yafai memenangkan ronde untuk kedua kalinya.

Di ronde ketiga, mengetahui bahwa kemenangannya sudah dekat, Yafai pada beberapa kesempatan berhasil menangkis dari pukulan Paalam, dan setelah ronde berjalan sesuai harapan Yafai, Yafai akhirnya dinobatkan sebagai juara Olimpiade Tokyo 2020 ini di Kokugikan Arena.

Hasil dari pertandingan ini, juri memberikan hasil nilai empat kepada Galal Yafai, sedangkan Carlo Paalam hanya berhasil mendapatkan satu lewat penilaian dari juri kedua.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perjalanan Panjang yang Terbayarkan Yafai

Raihan medali emas ini tidak terlepas dari perjuangan Galal Yafai sejak awal pertandingannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan sejak awal kompetisi Olimpiade ini dimulai, Galal Yafai sukses mengalahkan petinju Armenia Koryun Soghomonyan secara telak di ronde ketiga.

Ia juga sempat hampir kalah di pertandingan babak penyisihan kedua dan semifinalnya, dimana pertandingan tersebut, Yafai hanya mendapatkan tiga dari lima juri.

Dengan kemenangan ini, Galal Yafai sukses meraih medali pertamanya di ajang Olimpiade. Sebelumnya, ia berhasil meraih medali perunggu di ajang Pertandingan Eropa 2019 di kelas yang sama.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer