Sukses


Kisah Unik Greysia / Apriyani di Malam Sebelum Final Olimpiade Tokyo 2020 : Tidur Nyenyak sampai 10 Jam

Bola.com, Jakarta - Pertandingan bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sudah selesai dilaksanakan pada 2 Agustus 221 dengan ditutup pertandingan ganda putri dan tunggal putra.

Seperti yang telah diketahui, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pasca kemenangan Olimpiade Tokyo 2020, keduanya telah tiba di Indonesia pada Rabu 4 Agustus 2021 di Bandara Soekarno-Hatta, pukul 23.45 WIB, menggunakan maskapai Japan Airlines.

Keduanya dan beserta rombongan tim bulutangkis lain sekarang tengah menjalani isolasi mandiri. Tetapi ada fakta menarik seputar kemenangan mereka saat Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut pengakuan Greysia/Apriyani, dia mengaku bahwa malam sebelum final bisa tertidur lelap sampai 10 jam.

"Malah tidurnya enak, kalau pengalaman saya, biasanya sebelum final tidurnya lima jam, enam jam, paling lama tujuh jam," kata Greysia/Apriyani dikutip dari sumber konferensi pers virtual yang digelar PBSI.

Lebih lanjut Greysia mengatakan bahwa dia bisa tidur 10 jam dan saat tanding hanya memikirkan fokus mental dam fisik.

"Waktu mau final (tidurnya) 10 jam. Kadang biasanya dengar senior yang lain stress, tapi Puji Tuhan itu berkat luar biasa sih buat kami," kata Greysia Polii.

"Sebelum tanding cuma memikirkan supaya saya jaga pemikiran saya, jaga fokus saya. Itu akan berpengaruh di lapangan," sambung Apriyani Rahayu.

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Kemenangan Greysia/Apriyani

 

 

Usai pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, keduanya memiliki jadwal pertandingan yang lebih padat lagi. Terdekat, Greysia/Apriyani akan ikut bertanding lagi di Korea Open pada 31 Agustus-5 September 2021. 

Serta juga akan mengikuyi pertandingan BWF Sudirman Cup 2020 di Vantaa, Finlandia pada 23 September-3 Oktober. Lalu bakal ada Piala Thomas dan Uber yang sudah tertunda satu tahun dan akan bergulir di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021.

"Saya katakan bahwa kami cuma punya waktu yang sebentar untuk beristirahat karena khusus olahraga bulutangkis kami harus mempersiapkan diri menuju turnamen internasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini," Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menuturkan.

 

 

Saksikan Highlights pertandingan final Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer