Sukses


Hasil Final Cabor Tinju Olimpiade Tokyo 2020: Kuba Raih Medali Emas Keempat

Bola.com, Tokyo - Kuba merebut medali emas keempat di cabor tinju Olimpiade Tokyo 2020.

Medali emas keempat dipersembakan oleh Andy Cruz di kelas light setelah berhasil mengalahkan Keyshawn Davis dari Amerika Serikat, Minggu (8/08/2021) siang. Kemenangan Andy Cruz setelah juri memberikan penilaian dengan keputusan split 4-1.

Sebelumnya, tiga petinju Kuba telah meraih tiga medali emas dari Roniel Iglesias, Arlen Lopez, dan Julio Cesar la Cruz.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Kokugikan Arena tersebut, Davis percaya diri dengan mengambil ancang-ancang semenjak bel dideringkan. Davis berhasil mendaratkan serangkaian pukulan pada Cruz.

Meskipun begitu, Davis belum bisa memenangkan ronde pertama setelah empat dari lima juri memberikan keunggulan untuk Cruz. Davis kemudian menggencarkan serangan di ronde kedua. Ia akhirnya berhasil menyamakan skor, kelima juri memberikan keputusan bulat bagi Davis.

Di ronde ketiga, situasi berbalik. Meskipun Davis seringkali membuat Cruz kewalahan, Cruz selalu berhasil membalas pukulannya. Di putaran ketiga ini, Cruz memenangkan duel.

Adapun Cruz memenangkan cuel dengan skor 4-1. Juri berpendapat bahwa Cruz lebih memilih kemampuannya untuk membela diri dan membalas dengan tembakan yang lebih jarang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Medali Keempat Bagi Kuba

Dengan kemenangan ini, maka Kuba berhasil meraih empat medali emas dari cabang olahraga tinju di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Sebelumnya, Kuba lewat petinju kelas welter Roniel Iglesias berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan petinju Inggris, Pat McCormack 5-0 di kelas welter pada Selasa (3/8/2021).

Sedangkan medali emas kedua Kuba diperoleh satu hari setelahnya setelah petinju Arlen Lopez berhasil mengalahkan petinju Inggris Benjamin Whittaker pada kelas light heavy.

Medali ketiga didapatkan di kelas heavy lewat petinju Julio Cesar la Cruz saat berhasil mengalahkan petinju Rusia Gadzhimagomedov, Jumat (06/08/2021) kemarin.

Hasil ini juga menjadikan Kuba berhasil meraih medali terbanyaknya lewat cabang olahraga tinju, disusul oleh cabang olahraga dan atletik yang masing-masing mempersembahkan tiga medali.

Seperti diketahui, Kuba berhasil mengoleksi 15 medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Tujuh emas, tiga perak, dan lima perunggu.  

Video Populer

Foto Populer