Sukses


Hebat, Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Diberi Nama Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Bola.com, Jakarta - Nama pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu semakin harum usai menyabet medali emas ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Terbaru nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipilih menjadi nama Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Salah satu gedung tersebut diberikan nama menjadi Sasana Emas Greysia-Apriyani.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan penamaan baru Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP),” terang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies menyatakan nama tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk perjuangan pasangan ganda putri Bulutangkis Indonesia dalam meraih emas di ajang Olimpiade. Bahkan hal tersebut merupakan torehan sejarah untuk Indonesia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan nantinya hal tersebut dapat memberikan motivasi anak-anak di Indonesia.

"Kami ingin agar penghargaan ini memberi motivasi lintas generasi. Membuat orang begitu melihat, saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia," ucap Anies. 

Selain abadikan nama Greysia dan Apriyani, Anies juga memberikan hadiah bagi pasangan ganda putri tersebut uang sebesar Rp 800 juta.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kontingen Indonesia yang sudah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan apresiasi pada atlet peraih medali.

"Selamat pada peraih medali baik emas, perak, perunggu. Terima kasih seluruh atlet, ofisial, pendamping, Chef de Mission, duta besar dan berbagai pihak yang sudah mendukung segalanya," kata Presiden Jokowi.

"Terima kasih juga pada peraih emas ganda putri Greysia Polii-Apriyani yang sudah melanjutkan tradisi emas di cabang bulu tangkis," ujar Jokowi.

Atas prestasi tersebut, kata Jokowi, pemerintah akan memberikan penghargaan berupa bonus. Jumlah bonus disesuaikan dengan raihan para atlet.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai peraih emas mendapatkan masing-masing Rp 5,5 miliar. Peraih medali perak, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan diganjar bonus Rp 2,5 miliar.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Ika Defianti/Wayan Diananto, Published 15/08/2021)

Video Populer

Foto Populer