Greysia / Apriyani dan Anthony Ginting Diguyur Bonus Rp2,3 Miliar dari Pengusaha Lukas Buntoro

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 18 Agu 2021, 19:50 WIB
Diperbarui 18 Agu 2021, 21:42 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Pebulutangkis Indonesia yang berprestasi di Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan bonus senilai Rp2,3 miliar dari pengusaha sekaligus mantan atlet PB Djarum, Lukas Buntoro. (dok. Megapro Communications)

Bola.com, Jakarta - Apresiasi untuk peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 terus mengalir. Bonus kali datang dari mantan atlet PB Djarum sekaligus pengusaha, Lukas Buntoro, khusus untuk atlet bulutangkis yang berprestasi.

Proses pemberian bonus Olimpiade Tokyo 2020 dilakukan secara langsung oleh Lukas Buntoro yang dihadiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, hadir pula legenda bulutangkis nasional seperti Christian Hadinata, Imelda Wigoena, Hariyanto Arbi, Taufik Hidayat, Susy Susanti, serta Alan Budikusuma.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan bonus berupa masing-masing satu unit apartemen di B Residence, Serpong, Tangerang seharga Rp680 juta. Adapun Anthony Sinisuka Ginting yang medali medali perak mendapatkan uang tunai Rp100 juta.

"Ketika menjadi atlet di PB Djarum tahun 80an dulu, saya tahu betul perjuangan agar bisa menembus Pelatnas dan jadi juara di level dunia," kata Lukas dalam rilis yang diterima Bola.com.

 "Saya yakin, banyak hal yang dikorbankan Greysia, Apriani, Ginting dan para pelatih demi membawa bendera Indonesia berkibar di ajang Olimpiade," lanjutnya.

"Untuk itu, sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia bulutangkis, izinkan saya memberikan apresiasi kepada mereka karena telah bertanding habis-habisan demi bangsa Indonesia," tegas Lukas.

Greysia Polii menyambut antusias pemberian bonus dari Lukas Buntoro. Menurut Greysia, dirinya bersama Apriyani Rahayu bisa meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 karena berbagai dukungan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Jujur pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 kemarin efeknya luar biasa bagi diri saya baik dari sisi mental dan kepercayaan diri karena saya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya pak Lukas ini," ucap Greysia Polii.

 

 

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 3 halaman

Total Rp2,3 Miliar

Olimpiade Tokyo 2020
Pengusaha sekaligus mantan atlet PB Djarum, Lukas Buntoro, memberikan bonus senilai Rp2,3 Miliar untuk pebulutangkis berprestasi di Olimpiade 2020, Greysua Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting. (dok. PB Djarum)

Lukas Buntoro berharap, bonus apresiasi peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi pelecut semangat untuk atlet lainnya. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk mempertahankan prestasi bulutangkis.

"Saya berharap apresiasi ini menjadi motiviasi bagi para atlet untuk terus berjuang mengharumkan Indonesia di level dunia, dan bisa menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet muda untuk meneruskan tongkat estafet kemenangan, serta tradisi meraih medali emas di Olimpiade yang telah dirintis oleh para atlet pendahulu," ucap Lukas.

Selain para atlet, Lukas Buntoro juga memberikan bonus apresiasi untuk para pelatih bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Pelatih ganda putri, Eng Hian, juga mendapatkan satu unit apartemen seharga Rp680 juta.

Adapun pelatih tunggal putra, Hendri Saputra, dan asisten pelatih ganda putri, Chafidz Yusuf, diberikan bonus uang tunai masing-masing Rp100 juta. Secara keseluruhan, jumlah bonus apresiasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dikeluarkan pengusaha Lukas Buntoro sebesar Rp2,3 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓
Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran