VIDEO: Dua Atlet Para Menembak Indonesia Siap Turun di Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Dua Atlet Para Menembak Indonesia Siap Turun di Paralimpiade Tokyo 2020

Indonesia menurunkan dua atlet pada cabang para menembak di Paralimpiade Tokyo 2020, Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto. Ini menjadi debut keduanya di ajang Paralimpiade.

Hanik akan berlomba di kategori SH1 putri air rifle standing 10 meter, serta tampil bersama Bolo di nomor campuran air rifle standing SH2 campuran air rifle SH2.

Keduanya mengakui telah siap untuk bertanding di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka telah melakukan berbagai persiapan untuk bisa tampil dai ajang multi-event tersebut.

"Persiapan saya untuk tampil di Paralimpiade sudah cukup baik. Untuk persiapan teknis, fisik dan performa udah sesuai dengan target yang diharapkan selama pelatnas," ucap Hanik, melalui rilis dari NPC Indonesia, Sabtu (21/6/2021).

Mereka masih belum menyangka bisa ikut dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 usai menjalani beberapa rangkaian agar bisa tampil di sana.

"Saya masih belum menyangka bisa ikut Paralimpiade 2020. Paralimpiade merupakan kasta tertinggi olahraga dunia. Saya sangat senang." cetus Hanik.

Menjelang keberangkatan ke Jepang, pelatih Haris Haryadi puas dengan persiapan yang dilakukan Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto. Fokus latihan yang dijalani saat ini adalah bertujuan untuk menjadi konsentrasi dan poin terbaik setiap atlet.

Ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ini akan berlangsung pada 24 Agustus sampai 25 September 2021. Baik Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia di cabang para menembak.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 August 2021, 13:07 WIB

Video Terkait

Spotlights