Sukses


Paralimpiade Tokyo 2020: M. Fadli Terus Matangkan Persiapan, Latihan Start Jadi Fokus

Bola.com, Jakarta - Atlet para balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammudin atau akrab yang disapa M. Fadli terus melakukan persiapan serius tampil di Paralimpiade Tokyo 2020.

Bertempat di Izu Velodrome, M. Fadli melanjutkan latihan di bawah pengawasan pelatih Fadilah Umar. Pada latihan hari ketiga ini, Fadli melahap program latihan yang diberikan pelatih selama lebih dari dua jam. Latihan kali ini masih tetap terfokus pada kecepatan dan target waktu.

"Alhamdulillah, latihan hari ini berjalan lancar. Latihan masih terfokus kepada pace ideal untuk target waktu yang ingin dicapai," jelas Fadli melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

Selain fokus pada latihan kecepatan, program latihan lain yang dijalankan Fadli adalah matangkan start.

"Tadi juga sempat latihan standing start dengan menggunakan start block untuk mendapatkan kombinasi start. Latihan hari ini sedikit berat untuk mendapatkan putaran yang lebih ideal karena balapan sebanyak 16 lap cukup berat jadi harus konsisten di setiap putaran,” tambah Fadli.

 

2 dari 3 halaman

Masih Punya 2 Kali Latihan

Pebalap sepeda kelahiran Bogor itu juga sempat tiga kali melakukan latihan start untuk menemukan performa terbaik.

"Pada standing start pertama hasil belum memuaskan tetapi pada percobaan kedua dan ketiga menunjukan hasil yang lebih bagus,” kata M. Fadli.

M. Fadli masih memiliki dua kali latihan sebelum tampil di para balap sepeda Paralimpiade 2020 yang akan berlangsung pada 26 dan 27 Agustus mendatang. Ia akan turun pada kategori C4-5 nomor 1000 meter time trial dan C4 nomor 4000 meter individual pursuit.

3 dari 3 halaman

Peta Kekuatan Lawan

Sementara itu terkait lawan-lawan yang nanti akan dihadapi M. Fadli, pelatih mengaku belum bisa mengetahui kekuatan pesaing.

"Kami belum tahu kekuatan lawan. Daftar nama pembalap baru akan dirilis panitia setelah check list number, license, dan control Jersey, dan technical meeting yang akan diadakan pada Senin 24 Agustus," ucap Fadilah Umar.

Pada Sabtu (21/8/2021) ini sesuai jadwal, Fadli kembali menjalani latihan kedua di Izu Velodrome pada pukul 13.50 sampai 17.30 waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer