Sukses


Paralimpiade Tokyo 2020: Mengenal Andalan Indonesia di Tenis Meja David Jacobs

Bola.com, Jakarta - Tercatat Indonesia mengirimkan tiga atlet tenis meja di multievent penyandang disabilitas Paralimpiade Tokyo 2020. Satu di antaranya adalah David Jacobs

David Jacobs jadi tumpuan Indonesia untuk mendapatkan medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Dia akan bertanding di nomor tunggal putra klasifikasi Kelas 10 dan akan bermain juga di nomor beregu bersama Komet Akbar.

David Jacobs dipastikan sangat diwaspadai lawan-lawannya. Karena ia berstatus sebagai unggulan kedua. Dia akan mulai bertanding hari ini, Rabu 25 Agustus 2021 siang WIB di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pada pukul 14.40 WIB, David Jacobs akan melawan wakil Montenegro, Luka Bakic. Anda bisa menyaksikan perjuangan atlet asal Ujung Pandang ini secara live streaming di Vidio. Yuk scroll ke bawah untuk melihat profil singkat seorang David Jacobs. 

2 dari 3 halaman

Mengenal David Jacobs

David Jacobs atau Dian David Michael Jacobs merupakan pemain tenis meja profesional Indonesia yang lahir di Ujung Pandang, 21 Juni 1977 silam. David Jacobs saat ini bermain pada Kelas 10 para tenis meja ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

David Jacobs telah menekuni tenis meja sejak berusia 10 tahun. Berkat dukungan dan doa kedua orang tua, David Jacobs kini menjadi atlet andalan Indonesia dengan segudang prestasi yang dimilikinya.

Prestasi pertamanya lahir di tahun 2001 ketika ia berhasil meraih medali emas di pertandingan tenis meja pada SEATTA Singapura. Bersama dengan Yon Mardiono, mereka mengalahkan wakil Thailand, Phuong Sanguansin dan Phakphum Sanguansin.

Kemudian karier bermain para tenis meja dimulai tahun 2009 dan menjadi anggota Komite Paralimpiade Nasional pada tahun 2010 sejak ia memiliki masalah fungsional pada salah satu tangannya. Namun, hebatnya Ia tetap berlatih dengan atlet lainnya yang memiliki fungsi badan penuh.

Prestasi pertama bermain di para tenis meja didapat David Jacobs saat bertanding di Asian Para Games 2019 di Guangzhou, China. Pada saat itu, Ia berhasil membawa pulang medali perunggu.

 

3 dari 3 halaman

Nonton Paralympic Tokyo 2020 di Vidio

Nama David Jacobs semakin berkibar dan jadi perhatian dunia usai pada ASEAN ParaGames tahun 2011 di Surakarta, ia memenangkan tujuh medali emas: singles pria (terbuka), doubles pria (terbuka), double campuran (terbuka), double pria, double campuran, team, dab single.

Setelah itu ia terus menorehkan prestasi. Bahkan, NPC Indonesia menyatakan bahwa terlalu panjang menuliskan daftar prestasi yang diraih salah satu atlet para tenis meja andalan Indonesia ini. Tentu hal tersebut diiringi dengan tekad, kerja keras, kegigihan Jacobs sedari dulu.

Tonton dan dukung terus atlet Indonesia berjuang di perhelatan olahraga terbesar dunia yang diadakan 4 tahun sekali dengan live streaming Paralympic 2020 yang tayang eksklusif di Vidio. Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan tonton Paralimpiade Tokyo 2020 secara GRATIS!

Video Populer

Foto Populer