Sukses


Paralimpiade Tokyo 2020: David Jacobs Mulus Lewati Rintangan Pertama

Bola.com, Tokyo - Atlet Indonesia, David Jacobs, memulai perjuangan di Paralimpiade Tokyo 2020. Ia berhasil memetik kemenangan mudah pada laga pembuka babak penyisihan Grup B kelas 10 cabang olahraga para-tenis meja di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (25/8/2021). 

Tampil di meja satu, atlet andalan Indonesia itu mengalahkan Luka Bakic asal Montenegro dengan skor 3-0 (11-5, 11-7, 11-9) dalam durasi 18 menit.

Seperti dikutip Antara, berdasarkan statistik pertandingan, David Jacobs menunjukkan kualitasnya dengan langsung memimpin sejak awal.

Pada gim pertama, wakil Merah Putih itu hanya butuh lima menit untuk mengalahkan lawan dengan skor 11-5.

Dominasi berlanjut pada gim kedua. David Jacobs kembali tampil dominan dan mengakhiri laga berdurasi enam menit dengan skor 11-7.

Begitu juga dengan gim ketiga, Jacobs menutupnya dengan kemenangan 11-9 dalam waktu tujuh menit. Dengan hasil ini, David Jacobs yang hadir sebagai unggulan kedua punya kans besar lolos ke babak selanjutnya di Paralimpiade Tokyo 2020.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Satu Kemenangan Lagi

Dia hanya butuh satu kemenangan lagi melawan Jose Manuel Ruiz Reyes dari Spanyol. Hingga saat ini, belum ada informasi terkait laga tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Komet Akbar harus mengakui ketangguhan wakil Polandia Patryk Chojnowski setelah kalah 0-3 (5-11, 7-11, 6-11) pada pertandingan pertama Grup A Kelas 10.

Komet Akbar akan menjalani satu pertandingan lagi melawan unggulan kedelapan asal Prancis Gilles de la Bourdonnaye. Belum ada informasi terkait jadwal laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Unggulan Kedua

Sebelumnya, hasil undian menempatkan David yang sebagai unggulan kedua menghuni Grup B bersama Jose Manuel Ruiz Reyes dari Spanyol yang merupakan unggulan ketujuh dan Luka Bakic, unggulan kesembilan asal Montenegro.

Sementara itu Komet yang juga berlaga di TT10, tergabung di Grup A bersama unggulan utama Chojnowski, unggulan kedelapan asal Prancis, Gilles de la Bourdonnaye.

Sementara itu Adyos Aston, unggulan ke-13, akan tampil di kategori TT4, tergabung di Grup A bersama unggulan pertama asal Turki, Abdullah Ozturk dan Rafal Lis dari Polandia yang merupakan unggulan kesebelas pada Paralimpiade Tokyo 2020.   

Melihat hasil undian tersebut, David mengaku persaingan bakal berjalan ketat. Namun ia siap untuk bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer