VIDEO: Highlights Penampilan Muhammad Fadli di Cabor Balap Sepeda Trek Individual Pursuit Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Highlights Penampilan Muhammad Fadli di Cabor Balap Sepeda Trek Individual Pursuit Paralimpiade Tokyo 2020

- Muhammad Fadli tampil di cabang olahraga balap sepeda trek nomor individual pursuit putra 4.000 meter klasifikasi C4 di Paralimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Izu Velodrome, Jepang, Jumat (27/8/2021) pagi hari WIB. Atlet Indonesia itu mencatatkan waktu 4 menit 50,393 detik.

Muhammad Fadli tampil pada heat 2 bersama dengan atlet dari Kolombia, Diego German Duenas, yang pernah meraih medali perunggu di Paralimpiade Rio 2016. Catatan waktu Fadli tidak cukup untuk membuatnya lolos ke babak perebutan medali emas atau perunggu.

Sementara Duenas mencatatkan waktu 4 menit 35,230 detik. Catatan tersebut membuatnya masuk ke babak perebutan medali perunggu bersama dengan atlet dari Republik Irlandia, Ronan Grimes.

Torehan waktu Fadli menempatkannya berada di posisi keenam klasemen babak kualifikasi. Sementara itu, medali emas akan diperebutkan oleh atlet dari Slovakia, Jozef Metelka, yang memiliki catatan waktu 4 menit 22,772 detik (merupakan rekor dunia), dengan wakil dari Romania, Carol-Eduard Novak.

Klasifikasi C4 adalah para atlet para-balap sepeda dengan gangguan, cerebral palsy, atau amputasi di tubuh bagian bawah. Fadli masuk dalam klasifikasi tersebut. Kaki kirinya harus diamputasi setelah ia mengalami cedera berat karena kecelakaan yang dialaminya di balapan kelas SuperSport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 7 Juni 2015.

Seperti apa penampilan Muhammad Fadli pada cabang olahraga balap sepeda trek nomor individual pursuit putra 4.000 meter klasifikasi C4 di Paralimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 August 2021, 12:27 WIB

Video Terkait

Spotlights