VIDEO: Tunggal Putra Indonesia, Suryo Nugroho Berhasil Kalahkan Wakil Polandia di Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Tunggal Putra Indonesia, Suryo Nugroho Berhasil Kalahkan Wakil Polandia di Paralimpiade Tokyo 2020

Suryo Nugroho berhasil meraih kemenangan atan wakil Polandia, Bartlomiej Mro. Bertanding di Grup A, Kamis (2/9/2021) wakil Indonesia ini berhasil meraih kemenangan dua set langsung dalam cabang olahraga bulutangkis tunggal putra SU5 Paralimpiade Tokyo 2020.

Meskipun sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil Polandia, Suryo Nugroho berhasil meraih kemenangan pada interval pertama. Ia unggul 11-7 atas Bartlomiej Mroz.

Selepas interval, wakil Indonesia tersebut berhasil mendapatkan angka dengan mudah atas Bartlomiej Mroz. Hasilnya, Suryo Nugroho berhasil meraih kemenangan pada set pertama dengan skor 21-13.

Memasuki set kedua, Suryo Nugroho semakin tampil lebih percaya diri. Ia berhasil meraih kemenangan pada interval pertama dengan poin 12-7.

Selepas Interval, Suryo Nugroho sempat mendapat perlawanan sengit dari Bartlomiej Mroz. Namun, ia berhasil mengatasinya dengan mudah dan menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-10.

Berkat kemenangan atas wakil Polandia, Suryo Nugroho berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, Indonesia telah memastikan satu atletnya lagi, Dheva Anrimusthi untuk bermain di semifinal Paralimpiade Tokyo 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 September 2021, 15:21 WIB

Video Terkait

Spotlights