Sukses


3 Momen Paling Unik Kimi Raikkonen di F1: Pensiun, The Iceman Bakal Dirindukan

Bola.com, Jakarta - Dua event motorsport bergengsi dunia, MotoGP dan Formula 1 (F1) bakal kehilangan dua ikon penghujung musim ini lantaran pensiun.

Jika MotoGP bakal mengucapkan selamat tinggal untuk Valentino Rossi, maka F1 harus melakukan hal sama buat Kimi Raikkonen.

Ya setelah menjalani karier selama 20 tahun, merasakan 21 kemenangan, 103 podium dan satu titel juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen bakal pensiun dari ajang balap jet darat.

Pada hari Selasa, Kimi Raikkonen mengumumkan kabar ini dan mengaku sudah memikirkan untuk pensiun sejak akhir tahun 2020.

"Saya sudah bicara dengan pemilik tim (Alfa Romeo), saya pikir mungkin sejak sebelum Hari Natal (2020)," ujar Kimi Raikkonen.

Seperti Valentino Rossi, Kimi Raikkonen juga meninggalkan F1 dengan sejuta kenangan. Pembalap asal Finlandia ini dikenal sebagai sosok unik. Dia sosok yang hemat bicara, tapi sekalinya mengeluarkan pernyataan kerap bikin heboh.

Karena iritnya bicara saat diwawancara, ia sampai dijuluki The Iceman. Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui lagi setidaknya empat momen paling menarik dari sosok Kimi Raikkonen selama berkarier di ajang F1.

2 dari 4 halaman

1. Leave Me Alone

F1 GP Abu Dhabi 2012 jadi momen paling menarik diingat dari sosok Kimi Raikkonen. Singkat cerita, kala itu ia masih memperkuat tim Lotus dan sedang memimpin balapan.

Kru tim Lotus mulai panik dan begitu sering memberikan informasi mengenai segala hal via radio tim dari soal siapa rival di posisi kedua sampai soal ban.

Merasa terganggu, Kimi Raikkonen pun membalas: "Leave me alone, I know what I'm Doing." (tinggalkan aku sendiri, saya tahu apa yang saya lakukan)

Kimi Raikkonen akhirnya memenangkan balapan. Usai F1 GP Abu Dhabi 2012 kata-kata Leave me alone viral. Tim Lotus sampai membuat baju dan gelas dengan bertuliskan: "Leave me alone."

3 dari 4 halaman

2. Makan Ice Cream di F1 GP Malaysia

Salah satu momen paling menarik lainnya diingat dari sosok Kimi Raikkonen. Terjadi pada F1 GP Malaysia 2009 atau ketika ia memperkuat Ferrari.

Singkat cerita, balapan terhenti di lap 33 karena hujan deras. Kala itu hampir semua pembalap menunggu di mobil dan bersiap jika balapan restart.

Apa yang dilakukan Kimi? Dia melepas baju balapnya dan tertangkap kamera sedang santai makan ice cream disaat semua kedinginan akibat hujan di Malaysia. The Iceman memang keren!

 

4 dari 4 halaman

3. Kecelakaan di F1 GP Monako, Langsung Bersantai di Yacht

Cuek, ya itulah Kimi. Cukup melihat apa yang terjadi pada balapan F1 GP Monako 2006. Saat itu ia masih berada di awal karier dan memperkuat McLaren.

Singkat cerita, mobil geberannya mengalami kegagalan mekanis saat sedang keluar tikungan Portier. Seperti takdir, mobilnya terhenti hanya beberapa meter dari yacht pribadinya yang terparkir di sisi sirkuit jalan raya ini.

Ajaib, usai keluar dari mobil masih lengkap memakai helm dan baju balap, ia langsung berjalan kaki ke yacht miliknya. Padahal normalnya pembalap kembali ke garasi.

Tidak lama, kamera menangkap sang pembalap sudah bersantai dan minum bir. Padahal balapan masih berlangsung. Salut Kimi!

Video Populer

Foto Populer