Sukses


Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Fredy Melenggang ke Semifinal, Ukun dan Hary Tersingkir

Bola.com, Tokyo - Para pebulutangkis Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 menuai hasil berbeda pada pertandingan Jumat (3/9/2021).  

Fredy Setiawan berhasil menang dan lolos ke semifinal. Adapun hasil berbeda dibukukan Hary Susanto dan Ukun Rukaendi.

Pada penyisihan tunggal putra SL4 Grup B, Fredy Setiawan menutup laga terakhir grup dengan kemenangan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Fredy menang atas atas Siripong Teamarrom (Thailand) dua gim langsung 21-17, 21-11.

Kemenangan itu mengamankan langkah Fredy lolos ke babak semifinal. “Puji Tuhan, saya bisa memenangi pertandingan hari ini. Lawan barmain bagus sehingga mampu memberi perlawanan sehingga sempat mengejar poin saya,” jelas Fredy, selepas pertandingan, dikutip dari rilis NPC Indonesia. 

Fredy mengaku permainan hari ini berbeda dengan laga-laga sebelumnya di Paralimpiade Tokyo 2020. Dia harus pandai beradaptasi dengan kondisi lapangan.

 

2 dari 3 halaman

Suasana Lapangan Berbeda

“Suasana lapangan hari ini sedikit berbeda dengan kemarin karena anginnya cukup kencang jadi saya harus jeli mangatur permainan,” tambah Fredy.

Penentuan Fredy keluar sebagai juara Grup B akan dipastikan dalam pertandingan terakhir melawan Tarun, sore nanti. Jika mampu mengalahkan pemain India tersebut, maka Fredy dipastikan menghuni juara Grup B dan lolos ke semifinal.

Keberhasilan Fredy bertolak belakang dengan pencapaian dua pemain lainnya Hary Susanto dan Ukun Rukaendi. Turun di penyisihan SL4 Grup A, Hary dikalahkan pemain India, Yathiraj Suhas, 6-21, 12-21.

 

3 dari 3 halaman

Kekalahan Ukun dan Hary

“Lawan cukup bagus hari ini ditambah kondisi lapangan juga berat karena angin cukup kencang jadi butuh adaptasi matang dan lebih lama lagi,” kata Hary.

Kekalahan ini menghentikan langkah Hary untuk lolos ke semifinal. Hary kini mengalihkan fokus untuk meraih medali di ganda campuran yang berpasangan dengan Leani Ratri Oktila di SL3-SU5. Hary/Ratri telah mamastikan diri lolos ke semifinal.

Kekalahan juga menimpa Ukun Rukaendi di kategori SL3 tunggal putra. Ukun takluk di tangan pemain Inggris Raya, Daniel Bethell, 12-21, 8-21. Hasil ini menyingkirkan Ukun dari Paralimpiade Tokyo 2020.

 

Video Populer

Foto Populer