VIDEO: Kimi Raikkonen Akui Tidak Menyesal Tinggalkan Formula 1

VIDEO: Kimi Raikkonen Akui Tidak Menyesal Tinggalkan Formula 1

Kimi Raikkonen mengumumkan pension usai 20 tahun menekuni dunia Formula 1. Tepatnya, ia mengumumkan kabar pension tesebut pada Selasa (1/9/2021).

Ya setelah menjalani karier selama 20 tahun, merasakan 21 kemenangan, 103 podium dan satu titel juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen bakal pensiun dari ajang balap jet darat.

Sebelumnya, rumor pensiunnya sang pembalap tersebut sudah lama terdengar. Tepatnya sejak akhir tahun 2020 silam.

"Saya sudah bicara dengan pemilik tim (Alfa Romeo), saya pikir mungkin sejak sebelum Hari Natal (2020)," ujar Kimi Raikkonen.

Ia juga mengatakan jika ia tidak memiliki penyesalan usai meninggalkan dunia balap Formula 1.

"Saya bersenang-senang dan saya melakukannya dengan cara saya, dan saya tidak akan mengubah satu hal pun bahkan jika saya bisa. Karena jika tidak maka mungkin kita tidak akan duduk di sini hari ini jika Anda mengubah satu hal di sepanjang jalan. Tidak ada keluhan". Ujarnya dalam wawancara bersama AP.

Ia juga mengatakan jika ia sudah cukup berhasil di dunia balap Formula 1 bersama Ferrari.

"Saya menjalankan semuanya dengan baik dan senang denga napa yang saya capai. Jelas jika anda ingin meraih kemenangan itu tidak mudah. Saya dulu hampir mendapatkannya dan telah memenangkan dengan Ferrari.

Pensiunnya Kimi Raikkonen dari Formula 1 tentu menjadi hal yang penuh dengan kenangan. Apalagi dengan segudang prestasi yang pernah ia raih di ajang tersebut.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 September 2021, 09:07 WIB

Video Terkait

Spotlights