VIDEO: Kalahkan Wakil China, Leani Ratri Oktila Melaju ke Final Tunggal Putri Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Kalahkan Wakil China, Leani Ratri Oktila Melaju ke Final Tunggal Putri Paralimpiade Tokyo 2020

Leani Ratri Oktila berhasil meraih kemenangan dari wakil China, Ma Huihui. Bertanding di nomor tunggal putri SL4 pada Sabtu (4/9/2021), ia sukses melangkah ke final Paralimpiade Tokyo 2020.

Atlet Indonesia tersebut berhasil mendominasi permainan sejak awal. Ia berhasil unggul pada poin pertama jelang interval.

Leani Ratri Oktila memenangkan interval pertama dengan poin 11-6 atas Ma Huihui. Tentunya hasil ini menjadi nilai positif untuk Leani Ratri Oktila.

Setelah melewati interval pertama, Ia sukses menambah perolehan poin dan membuat jarak dengan Ma Huihui. Leani Ratri Oktila berhasil unggul 21-12 atas Ma Huihui di set pertama.

Memasuki set kedua, dominasi permainan dari Leani Ratri Oktila masih terjaga. Mengawali permainan dengan baik di set kedua, Leani Ratri Oktila berhasil membuat jarak dengan wakil China.

Ia mendapat interval kedua dengan torehan poin 11-5. Lepas interval kedua, Leani Ratri Oktila kian meninggalkan Ma Huihui. Bahkan, ia membuat jarak 10 poin dengan torehan 16-6 di set kedua.

Leani Ratri Oktila sukses meraih kemenangan di set kedua atas wakil China. Ia memastikan kemenangannya tersebut dengan torehan poin akhir 21-7.

Dengan kemenangan atas wakil China ini, Leani Ratri Oktila berhasil mengamankan posisi final di Paralimpiade Tokyo 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 September 2021, 16:52 WIB

Video Terkait

Spotlights