VIDEO: Membanggakan! Indonesia Kembali Meraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020 Berkat Hary Susanto / Leani Ratri Oktila

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Sep 2021, 12:37 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 12:37 WIB

Bola.com, Tokyo - Ganda campuran Indonesia, Hary Susanto / Leani Ratri Oktila, mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Medali didapat setelah pasangan tersebut menang atas wakil dari Prancis, Lucas Mazur / Faustine Noel, pada laga final bulutangkis kategori SL3-SU5 di Yoyogi National Stadium, Jepang, Minggu (5/9/2021) siang hari WIB.

Hary Susanto / Leani Ratri Oktila mendapat perlawanan ketat pada gim pertama. Namun, ganda campuran Indonesia tersebut bisa mengatasi perlawanan pasangan lawan dan akhirnya menang dengan skor 23-21. Laga pada gim pertama diselesaikan dalam waktu 36 menit.

Pada gim kedua, Hary Susanto / Leani Ratri Oktila kembali bisa menaklukkan Lucas Mazur / Faustine Noel. Kali ini, mereka menang dengan skor 21-17, yang diselesaikan dalam waktu 17 menit.

Dengan hasil kemenangan tersebut, medali emas didapat Hary / Leani. Sementara itu, Mazur / Noel merengkuh medali perak di nomor ganda campuran kategori SL3-SU5.

Medali emas yang dipersembahkan Hary / Leani merupakan emas kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Emas sebelumnya dipersembahkan dari cabang bulutangkis nomor ganda putri kategori SL3-SU5. Medali emas pertama Indonesia itu hadir berkat kemenangan pasangan Leani Ratri Oktila / Khalimatus Sadiyah atas wakil dari China, Cheng Hefang / Ma Huihui, dengan 21-18 dan 21-12.

Total Leani Ratri Oktila mempersembahkan tiga medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Ia merengkuh dua medali emas dan satu perak dari cabang olahraga bulutangkis.

Seperti apa momen saat pasangan Hary Susanto / Leani Ratri Oktila mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.