Sukses


Tinjau Kesiapan Jaringan, PT Telkom Indonesia Siap Sukseskan Penyelenggaraan PON XX Papua

Bola.com, Jakarta - Edi Witjara selaku Direktur Enterprise and Business Service Telkom melakukan tinjauan langsung ke Stadion Lukas Enembe. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) PON Papua 2021.

PON Papua sedianya dilangsungkan pada 2-15 Oktober 2021. Segala persiapan, baik teknis maupun non-teknis, terus dikebut guna melancarkan event yang sempat tertunda itu, termasuk masalah jaringan komunikasi dan IT.

Pada Kamis (2/9/2021) waktu Jayapura, Edi Witjara dan timnya dari PT Telkom Indonesia mengadakan rangkaian rehearsal test. Selain menguji kesiapan infrastruktur Telkom, keamanan jaringan juga jadi fokus utama.

Pada rehearsal test ini dilakukan pengujian terhadap 5 kriteria yang berhasil 100% lulus uji. Kriteria tersebut antara lain uji backup jaringan utama (backbone), uji layanan Metro-E, uji gateway Telkomsel di Jayapura, serta uji keamanan jaringan (networksecurity).

Edi menuturkan, tinjauan ini bukan hanya dimaksudkan untuk kepentingan PON Papua saja, melainkan untuk keberlangsungan jaringan di Indonesia bagian timur. Sehingga kedepannya, permasalahan jaringan tak lagi jadi kendala dalam keseharian masyarakat setempat.

“Rehearsal test ini menjadi momentum untuk menyatakan kesiapan Telkom Indonesia untuk kesuksesan penyelenggaraan PON Papua, dengan kualitas maksimal layanan Telkom. Dukungan Telkom kali ini tidak sekedar hanya untuk PON 2021 melainkan ada makna yang lebih luas yaitu untuk melebarkan jangkauan layanan Telkom hingga ke timur Indonesia. Bawa IT ke tanah Papua ini dengan sempurna. Bring IT On!", tegas Edi.

 

2 dari 2 halaman

Pujian dari Pengurusa Besar PON

Dalam acara tersebut, hadir juga perwakilan dari Pengurus Besar PON (PB PON), yaitu Ketua Harian PB PON Yunus Wonda dan Sekretaris Umum PB PON Elia Loupatty. Dalam sambutannya, Edi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PB PON kepada Telkom untuk dapat berkolaborasi menyukseskan acara PON Papua.

Tak lupa pula Edi menyampaikan apresiasi atas kinerja tim Telkom selama ini dalam menyiapkan penggelaran infrastruktur dan layanan ICT di venue-venue PON Papua, serta mengingatkan seluruh tim agar tetap memberikan service excellence yang maksimal bagi pelanggan.

Pada kesempatannya, Ketua Harian PB PON Yunus Wonda mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkom untuk dukungan dalam membangun infrastruktur yang luar biasa di Bumi Cenderwasih ini.

"Ini merupakan hal besar dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi tanah Papua. Negara dan Telkom telah memberi perhatian yang begitu besar kepada tanah kami yang mana itu sangat berarti, dengan ini kedepannya semoga akan bermanfaat bagi kami rakyat Papua," ucap Yunus.

Video Populer

Foto Populer