VIDEO: Indonesia Sukses Lampaui Target di Paralimpiade Tokyo 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Sep 2021, 15:53 WIB
Diperbarui 06 Sep 2021, 15:53 WIB

Bola.com, Jakarta - Indonesia tampil membanggakan di Paralimpiade Tokyo 2020. Para atlet yang berjuang mempersembahkan 9 medali, yaitu 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Menurut CdM (Chef de Mission) Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Andi Herman, pencapaian tersebut telah melampaui target.

Dua medali emas dipersembahkan oleh ganda putri, Leani Ratri Oktila / Khalimatus Sadiyah, dan ganda campuran, Leani Ratri / Hary Susanto. Bulutangkis merupakan cabor perdana yang dipertandingkan di Paralimpiade dan Indonesia menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Selain dua medali emas tersebut, Indonesia juga meraih 3 medali perak. Ketiga medali tersebut persembahan dari Ni Nengah Widiasih yang turun di cabor powerlifting nomor putri -49 kilogram, Dheva Anrimusthi di cabor bulutangkis tunggal putri kategori SU5, dan Leani Ratri yang turun di nomor tunggal putri kategori SL4.

Sementara itu, para peraih medali perunggu adalah David Jacobs (tenis meja), Saptoyoga Purnomo (atletik), Fredy Setiawan (bulutangkis), dan Suryo Nugroho (bulutangkis).

"Semula kita menargetkan 1 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Alhamdulillah semua jenis medali telah melampaui target dengan pencapaian 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu," ujar Andi Herman dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Minggu (5/9/2021) malam hari WIB.

Pernyataan lengkap CdM (Chef de Mission) Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Andi Herman, dapat kalian saksikan dalam tayangan di atas.