Sukses


Pembalap Belanda Berdarah Indonesia Dikabarkan Bakal Ikut F1 2022

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto sampai sekarang menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah mengikuti ajang balap jet darat pada Formula 1 (F1) 2016 lalu.

Sejak itu, belum pernah ada lagi driver Indonesia berstatus pembalap utama di ajang F1. Memang ada Sean Gelael, tapi hanya ia terlibat pada beberapa tes dan ikut latihan bebas pada rangkaian balapan F1.

Namun kabar baik buat pecinta F1 di Tanah Air, karena pembalap Belanda yang memiliki darah Indonesia, Nyck de Vries dikabarkan bakal segera teken kontrak dengan tim balap jet darat musim 2022.

Mengutip situs GPToday.net, sosok Nyck de Vries akan gabung tim Alfa Romeo yang bakal ditinggal Kimi Raikkonen pada penghujung F1 2021 lantaran pensiun.

Sebelumnya, Alfa Romeo juga mengumumkan perekrutan Valtteri Bottas dari Mercedes untuk F1 2022. Alhasil jika isu ini jadi nyata, Nyck de Vries bakal menjadi rekan setim Valtteri Bottas.

2 dari 3 halaman

Segera Teken Kontrak

Menurut sumber yang didapat GPToday.net, sosok Nyck de Vries bakal segera teken kontrak bersama Alfa Romeo untuk F1 2022.

"Nyck akan tampil di ajang F1 musim depan dan bakal menjalani debut. Kesepakatan (dengan Alfa Romeo) sudah difinalisasi," tulis sumber tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Apik

Nyck de Vries merupakan salah satu pembalap single seater yang punya rekam jejak apik tapi sama sekali belum pernah mentas di ajang F1.

Tercatat pembalap berusia 26 tahun itu adalah juara ajang Formula 2 (F2) musim 2019. Pada musim 2020/2022, ia bahkan mengikuti ajang Formula E dan berstatus juara umum.

Sumber: GPToday.net 

Video Populer

Foto Populer