VIDEO: Selamat Hari Olahraga Nasional 2021, Meretas Jalan Kebangkitan Lewat Darah Nasionalisme Olahraga Indonesia

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Sep 2021, 09:23 WIB
Diperbarui 09 Sep 2021, 09:23 WIB

Bola.com, Jakarta - Hari Olahraga Nasional jatuh pada Kamis (9/9/2021). Olahraga bisa dikatakan menjadi medium untuk memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia agar bisa bangkit. Kobaran api semangat dari para pahlawan olahraga Merah Putih bisa menjadi semacam "booster" untuk kita bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid-19.

Sehat menjadi hal yang berharga pada saat ini. Siapa yang tidak ingin sehat kala pandemi seperti sekarang ini? Olahraga menjadi salah satu jalan menuju sehat itu. Kita harus bisa terus semangat berusaha agar tetap sehat. Tetap mencoba untuk terus rutin berolahraga agar imun di tubuh semakin meningkat.

Jangan patah semangat untuk terus berusaha sehat. Tetap semangat untuk terus bangkit karena pandemi ini memang belum berakhir. Semangat juang dan prestasi yang ditorehkan oleh para pahlawan olahraga Indonesia bisa menjadi penyemangat kita.

Bagaimana tidak? Kita yang menonton pertandingan final bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 kemungkinan besar akan menjalani hari saat itu dengan semangat. Kita semangat karena bisa melihat bendera Merah Putih berada di tiang teratas dalam ajang olahraga terbesar di dunia. Kita gembira, haru, dan tentunya bangga pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencium dan menggigit medali emas di podium tertinggi.

Total Indonesia meraih 5 medali di Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya adalah satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Prestasi yang membanggakan. Namun, ternyata tidak sampai di situ "booster" bagi kita.

Di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, para atlet-atlet Indonesia kembali menunjukkan daya juang yang luar biasa. Tidak hanya itu, prestasinya juga membuat kita tentunya semakin bangga memiliki para pahlawan olahraga yang mengagumkan.

Total Indonesia meraih 9 medali di Paralimpiade Tokyo 2020. Dua medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu. Salut kepada para atlet-atlet Indonesia!

Selamat Hari Olahraga Nasional. Indonesia sehat, Indonesia bangkit!