VIDEO: Peraih Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020, Anzhelika Sidorova Pecahkan Rekor di Ajang Diamond League

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 Sep 2021, 12:11 WIB
Diperbarui 11 Sep 2021, 12:11 WIB

Bola.com, Jakarta Peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020, Anzhelika Sidorova catatkan rekor baru di ajang Diamond League. Rekor tersebut ia catatkan pada Kamis (8/9/2021).

Atlet asal Russia ini mencatatkan rekor dengan total lompatan sejauh 5,01 meter. Ia berhasil menjadi wanita ketiga yang berhasil meraih lompatan lebih dari 5 meter.

Aksi lompatan yang dilakukan oleh Anzhelika Sidorova ia catatkan pada lompatan ketiga. Berkat usahanya tersebut, Anzhelika Sidorova berhasil mengalahkan pesaingnya Katrina Stefanidi dan Tina Sutej.

Lompatan yang dilakukan Anzhelika Sidorova di Diamond League juga menjadi catatan terbaiknya di dunia atletik. Sebelumnya, ia berhasil meraih perak di Olimpiade Tokyo 2020 dengan total lompatan 4,85 meter.

Saya hanya ingin melakukan beberapa lompatan dan tidak memikirkan teknik yang sempurna dan kondisi yang sempurna. Saya masih tidak percaya saya mendapat penghalang 5m hari ini." Ungkap Anzhelika Sidorova.

Tentunya kemenangan di Diamond League tahun ini merupakan hasil yang luar biasa untuk Anzhelika Sidorova. Bagaimana tidak, selain berhasil meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020, ia juga berhasil mencatatkan rekor di Diamond League tahun ini.