Sukses


Raih Trofi US Open 2021, Petenis 18 Tahun Emma Raducanu Mengukir Sejumlah Rekor

Bola.com, New York - Emma Raducanu berhasil merengkuh trofi juara US Open 2021. Pencapaian tersebut membuat Emma menorehkan sejumlah rekor.

Menjalani laga final di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB, Emma Raducanu bersua Leylah Fernandez. Hanya dalam waktu 51 menit, Emma berhasil mengalahkan Fernandez dalam pertarungan dua gim 6-4 dan 6-3.

Final US Open 2021 ini sama-sama mempertemukan dua petenis muda yang menjadi kuda hitam. Fernandez juga tampil mengejutkan hingga lolos ke final. Dia hanya dua bulan lebih tua dari Emma.

Kesuksesan Emma terbilang luar biasa dan bak cerita dongeng. Ini merupakan turnamen grand slam tenis kedua yang diikuti petenis berusia 18 tahun tersebut.

Emma Raducanu harus berjuang di US Open 2021 lewat kualifikasi. Wanita asal Inggris itu menyapu bersih 20 set yang dimainkannya sejak kualifikasi hingga babak utama.

 

2 dari 3 halaman

Menorehkan Rekor

Berhasil menjuarai US Open 2021 membuat Emma Raducanu mengukir sejumlah rekor. Dia menjadi petenis Inggris pertama yang memenangkan grand slam sejak Virginia Wade menjuarai Wimbledon pada 1977.

Emma juga menjadi petenis termuda yang juara grand slam, setelah terakhir kali Maria Sharapova ketika juara di Wimbledon 2004. Rekor lainnya adalah tak ada petenis yang merangkak dari kualifikasi yang kemudian langsung bisa juara grand slam.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat 150

Emma pun tercatat sebagai wanita pertama yang bisa memenangkan grand slam dengan baru dua kali saja mengikuti turnamen level teratas di olahraga tenis.

Sebelumnya US Open 2021, Emma hanya sempat main di Wembledon 2021. Saat ini Emma menempati peringkat 150 di ranking WTA.

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Published: 12/09/2021)

Video Populer

Foto Populer