Sukses


Banyak Pemain Top Absen di Piala Sudirman 2021, Indonesia Siap Ambil Keuntungan

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, menyebut peluang Indonesia untuk menjadi juara Piala Sudirman 2021 terbuka lebar. Hal itu terjadi karena banyak negara tidak menurunkan kekuatan terbaik pada turnamen tersebut.

China masih menjadi tim favorit peraih Piala Sudirman 2021. Namun, China tidak menurunkan kekuatan terbaiknya pada edisi tahun ini dimana Zheng Siwei.Huang Yaqiong (ganda campuran), Chen Long (tunggal putra), Liu Junhui/Liu Yuchen (ganda putra) dipastikan absen.

Meski demikian, Rionny Mainaky menyebut Indonesia tetap harus fokus pertandingan demi pertandingan. Rionny Mainaky berpesan, agar para pemain tidak memandang remeh pemain yang akan menjadi lawan di Piala Sudirman 2021.

"Seharusnya peluang kami lebih besar. Akan tetapi, kami tidak menganggap remeh, tetap fokus mempersiapkan pemain semaksimal mungkin. Siapapun lawan kami harus mengeluarkan permainan terbaik," kata Rionny Mainaky dalam konferensi pers virtual.

Indonesia tergabung di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama Denmark, Rusia, dan Kanada. Rionny Mainaky Indonesia berusaha menjadi juara Grup C.

"Absennya sejumlah pemain terbaik tentu saja menguntungkan. Kami berusaha untuk menjuarai grup, namun lawan terberat kami adalah Denmark," ucap Rionny Mainaky.

2 dari 3 halaman

Alasan Khusus

Rionny Mainaky punya alasan khusus menyertakan pemain muda dalam skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021. Menurut Rionny Mainaky, para pemain muda dipilih berdasarkan penampilan terbaru mereka dan dirinya yakin keputusannya tersebut tak keliru.

"Saya yakin pilihan ini tidak salah. Mereka rajin, bagus, latihan tidak mengeluh, dan poinnya disitu. Tim yang dipilih ini hasil sharing saya dengan pelatih pada setiap sektor," tegas Rionny Mainaky.

Pemain muda yang mendapatkan kesempatan membela Indonesia di Piala Sudirman 2021 adalah Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Indonesia

Putra

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito
  4. Marcus Fernaldi Gideon
  5. Kevin Sanjaya Sukamuljo
  6. Mohammad Ahsan
  7. Hendra Setiawan
  8. Fajar Alfian
  9. Muhammad Rian Ardianto
  10. Praveen Jordan
  11. Rinov Rivaldy

Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Ester Nurumi Tri Wardoyo
  4. Greysia Polii
  5. Apriyani Rahayu
  6. Ribka Sugiarto
  7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
  8. Melati Daeva Oktavianti
  9. Pitha Haningtyas Mentari 

Video Populer

Foto Populer