Sukses


Hendra Setiawan Didorong Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, belum menunjuk pemain yang akan menjadi kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021. Namun, Riony menyebut nama Hendra Setiawan sebagai favorit.

Hendra Setiawan sudah berpengalaman menjadi kapten tim Indonesia di Piala Sudirman pada edisi 2019. Nama Hendra kembali mencuat karena dianggap sebagai pemain berpengalaman dan paling senior.

"Untuk kapten, sampai saat ini masih dalam pembicaraan. Mungkin, kami akan mencari pemain yang telah berpengalaman, khusunya yang sudah beregu," kata Rionny Mainaky dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/9/2021). 

"Pemain yang punya penerapan di pertandingan beregu. Di putra ada Hendra Setiawan. Yang cocok sekarang tetap Koh Hendra karena pengalaman dia sudah sangat lama sekali di kejuaraan beregur dan perorangan," ucap Rionny Mainaky.

Indonesia menurunkan 20 atlet pada Piala Sudirman 2021. Jumlah tersebut terdiri dari 11 atlet putra dan sembilan atlet putri.

Piala Sudirman 2021 akan digelar pada 26 September - 3 Oktober mendatang. Ini menjadi keikutsertaan ke-17 bagi Indonesia sejak 1989.

2 dari 3 halaman

Ambil Keuntungan

Rionny Mainaky menyebut peluang Indonesia untuk menjadi juara Piala Sudirman 2021 terbuka lebar. Hal itu terjadi karena banyak negara tidak menurunkan kekuatan terbaik pada turnamen tersebut.

China masih menjadi tim favorit peraih Piala Sudirman 2021. Namun, China tidak menurunkan kekuatan terbaiknya pada edisi tahun ini dimana Zheng Siwei.Huang Yaqiong (ganda campuran), Chen Long (tunggal putra), Liu Junhui/Liu Yuchen (ganda putra) dipastikan absen.

"Seharusnya peluang kami lebih besar. Akan tetapi, kami tidak menganggap remeh, tetap fokus mempersiapkan pemain semaksimal mungkin. Siapapun lawan kami harus mengeluarkan permainan terbaik," kata Rionny Mainaky.

Indonesia tergabung di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama Denmark, Rusia, dan Kanada. Rionny Mainaky Indonesia berusaha menjadi juara Grup C.

"Absennya sejumlah pemain terbaik tentu saja menguntungkan. Kami berusaha untuk menjuarai grup, namun lawan terberat kami adalah Denmark," ucap Rionny Mainaky.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Indonesia

Putra

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito
  4. Marcus Fernaldi Gideon
  5. Kevin Sanjaya Sukamuljo
  6. Mohammad Ahsan
  7. Hendra Setiawan
  8. Fajar Alfian
  9. Muhammad Rian Ardianto
  10. Praveen Jordan
  11. Rinov Rivaldy

Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Ester Nurumi Tri Wardoyo
  4. Greysia Polii
  5. Apriyani Rahayu
  6. Ribka Sugiarto
  7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
  8. Melati Daeva Oktavianti
  9. Pitha Haningtyas Mentari 

Video Populer

Foto Populer