Sukses


Jenguk Legenda Bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin, Ini Pesan yang Diberikan Menteri BUMN Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir menyemangati mantan pebulutangkis putri Indonesia, Verawaty Fajrin yang tengah dirawat di RS Dharmais, Jakarta karena mengidap sakit kanker paru-paru.

Erick Thohir datang bersama Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, Rabu (22/09/2021) siang. Dalam kesempatan itu, BNI yang merupakan sponsor utama cabang bulutangkis memberikan sumbangan uang sebesar Rp 350 juta yang diterima oleh suaminya, Fajrin Bidun Aham dan anak keduanya, Fidyandini.

Fidyandini diketahui merupakan mantan pebasket nasional di Timnas Bola Basket Indonesia pada SEA Games 2011 di jakarta .

Saat menjenguk juara dunia bulutangkis tahun 1980 itu, Erick berpesan agar Verawaty fokus pada upaya pemulihan kesehatan sehingga bisa kembali bermain tenis, olahraga yang dilakoni setiap pagi.

"Cepat sembuh ya, mbak Vera. Sudah jangan banyak memikirkan yang terlalu berat. Insya Allah, dibantu oleh BNI dan juga pemerintah, atas kesulitan yang dialami," kata Erick. 

"Fokus saja pada pengobatan agar benar-benar bisa pulih dan bisa kembali lagi main tenis setiap pagi," ucap Erick Thohir sambil memegang tangan peraih medali emas cabang bulutangkis di ganda putri pada Asian Games 1978 itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Haru Verawaty Fajrin

Vera yang dijenguk Erick Thohir tak mampu menahan haru. Terutama ia mengingat momen ketika dipercaya Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Asian Games 2018, untuk menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

Ketika itu, Vera dan 16 mantan atlet nasional menjadi tamu undangan khusus di Istana Negara sehari sebelum pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Siapa yang tidak kenal Verawaty Fajrin? Legenda bulutangkis yang sudah memberikan banyak hal kepada Indonesia ketika menjadi atlet. Nasionalismenya tidak diragukan, bahwa ia menjadi salah satu simbol pluralisme yang ditularkan melalui cabang bulutangkis," kata Erick.

"Apa yang saya dan BNI lakukan hari ini, tidak sebanding dengan pencapaian yang sudah ditorehkan. Mari sama-sama kita doakan agar Verawaty bisa segera pulih," ajak Menteri BUMN.

 

Video Populer

Foto Populer