Sukses


Kecelakaan Fatal di WorldSSP 300 Spanyol, Pembalap Dean Berta Vinales Meninggal

Bola.com, Jakarta - Dunia balap motor dunia sedang diliputi duka. Pembalap Vinales Racing Team, Dean Berta Vinales, meninggal setelah mengalami kecelakaan hebat dalam balapan pertama (Race 1) WorldSSP 300 Spanyol di Sirkuit Jerez pada Sabtu (25/9/2021).

Dean Berta Vinales meninggal dalam usia yang masih sangat muda, 15 tahun.

Dean Berta merupakan sepupu dari pembalap Aprilia Racing Team Gresini MotoGP, Maverick Vinales, dan rider Orelac Racing VerdNatura WorldSBK, Isaac Vinales. Ia baru menjalani debutnya di WorldSSP 300 tahun ini, membela tim yang dibentuk oleh ayah Maverick, Angel Vinales.

Dean Berta diketahui terlibat dalam kecelakaan di Tikungan 2 pada Lap 11, yang juga melibatkan Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri, dan Victor Rodriguez.

Dean Berta Vinales segera dilarikan ke Rumah Sakit yang ada di Sevilla dengan menggunakan helikopter. Namun, nyawanya tidak tertolong. 

 

2 dari 2 halaman

Balapan Dibatalkan

Atas alasan inilah, Race 1 WorldSBK yang tadinya dijadwalkan digelar pada pukul 19.00 WIB sempat dinyatakan ditunda. Namun, pada pukul 18.45 WIB, WorldSBK mengumumkan seluruh aktivitas paddock dan seluruh sesi di lintasan pada Sabtu dibatalkan.

WorldSBK.com menyatakan bahwa Dean Berta mengalami cedera yang sangat parah pada area kepala dan dada. Meski sudah mendapatkan pertolongan terbaik dari staf medis, Medical Center mengumumkan bahwa nyawa Dean Berta tak terselamatkan.

Sumber: WorldSBK

 

 

Video Populer

Foto Populer